Menjadi tujuan wisata unggulan di Yogyakarta, Gunungkidul seolah tak habis menghadirkan pesona yang membuat wisatawan penasaran dan ingin ke sana. Terbaru, ada destinasi wisata menarik nan eksotis yang menjadi hidden gem dan menjadi tren baru di kalangan wisatawan, namanya Laut Bekah.

Tidak dimungkiri memang jika Gunungkidul memiliki pesona alam yang luar biasa. Meskipun tersembunyi di antara pegunungan karst yang menjulang, ada banyak pantai indah yang akan memanjakan mata. Nah, Laut Bekah adalah salah satunya. Bahkan, destinasi wisata baru ini pun mendapatkan sebutan Uluwatu versi Jogja karena keindahannya.

Penasaran dengan destinasi wisata Jogja yang satu ini? Simak ulasannya!

Pesona Eksotis nan Indah dari Laut Bekah

Pesona Laut Bekah, Sumber: tuguwisata.com
Pesona Laut Bekah, Sumber: tuguwisata.com

Munculnya Laut Bekah sebagai destinasi wisata, tentu menambah daftar destinasi wisata memukau yang ada di Gunungkidul. Sebelumnya, ada cukup banyak tujuan liburan mengesankan di kabupaten penghasil gaplek satu ini, seperti Pantai Krakal Wonosari, Pantai Baron, Gunung Api Nglanggeran dan lainnya.

Nah, banyaknya wisatawan yang penasaran dan ingin berkunjung ke Laut Bekah bukan tanpa alasan. Konon, lokasi pantai ini menjadi spot berkumpul hewan laut langka seperti kura-kura, lumba-lumba, hiu dan juga paus. 

Bisa dibayangkan betapa indahnya ketika Anda bisa melihat semua hewan tersebut dalam waktu yang sama?

Tidak hanya itu, wisata Laut Bekah juga memiliki beberapa daya tarik yang membuat Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk datang ke sini. Beberapa di antaranya adalah:

1. Tebing yang Menakjubkan

Ketika sampai di Laut Bekah di Gunungkidul, Anda akan disambut dengan tebing yang tinggi dan memukau. Tebing yang memanjang dari barat hingga timur seolah menjadi tembok yang membatasi pantai ini. 

Meskipun curam, pengunjung bisa naik ke atas tebing ini dengan cukup mudah karena adanya akses jalan. Nah, dari atas tebing ini, Anda bisa menikmati keindahan berupa hamparan lautan biru yang menenangkan. Di sore hari, tebing ini menjadi spot berburu sunset yang menakjubkan.

Menariknya, tidak semua pengunjung hanya nongkrong sambil menikmati suasana saja. Tak sedikit di antara mereka yang memancing ikan dari atas tebing. Bahkan, banyak pula warga setempat yang mencari lobster di sekitar tebing.

2. Laut Biru nan Menenangkan

Jika Anda ingin menikmati keindahan laut yang bersih dan menenangkan, maka  Laut Bekah adalah pilihan yang tepat. Tidak berlebihan memang jika destinasi wisata ini mendapatkan sebutan Uluwatu versi Jogja karena keindahannya memang begitu memukau.

Paduan antara pasir putih yang bersih dan memanjang serta lautan yang tenang memberikan nuansa tenang saat melihatnya. Terlebih, ada cukup banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar berfoto mengabadikan momen ataupun berburu sunset di sore hari.

3. Fasilitas yang Cukup Lengkap

Tidak hanya panorama Laut Bekah yang membuat wisatawan penasaran, namun fasilitas yang lengkap juga menjadi alasan kenapa destinasi wisata ini banyak dikunjungi. Memang,  Laut Bekah masih kalah populer dengan destinasi wisata lain di Gunungkidul. Namun, sebagai destinasi wisata baru, fasilitas yang ada bisa dikatakan sangat cukup.

Misalnya saja, Anda tidak perlu bingung tentang tempat parkir karena adanya spot parkir yang cukup luas di sini. Serta, ada beberapa warung kecil yang menjajakan snack dan makanan untuk mengganjal perut yang keroncongan selepas bermain air. 

Lokasi, Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Laut Bekah

Harga tiket masuk ke Laut Bekah, Sumber: kumparan.com
Harga tiket masuk ke Laut Bekah, Sumber: kumparan.com

Laut Bekah terletak di Desa Giripurwo, dusun Temon, kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi ini berada sekitar 48 kilometer dari pusat Kota Jogja. Anda mungkin memerlukan waktu sekitar 90 menit untuk sampai di lokasi ini.

Meskipun cukup jauh, namun Anda tidak perlu khawatir. Akses jalan menuju ke Laut Bekah bisa dikatakan sudah cukup baik dan terdapat papan penunjuk sebagai alat bantu. 

Selain itu, untuk menikmati keindahan destinasi wisata ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis. Hanya saja, ada biaya parkir sekitar Rp 2.000 saja untuk motor.

Nah, jika Anda ingin berwisata di tempat ini, Anda bisa datang kapan saja karena Laut Bekah dibuka setiap hari selama 24 jam. Hanya saja, waktu berkunjung terbaik ke tempat ini adalah sore hari sekalian berburu sunset. 

Oleh karenanya, sebelum ke sini, Anda bisa saja mampir dulu ke wisata Kebun Buah Mangunan untuk menikmati keindahan Negeri di Atas Awan. Atau, Anda juga bisa ngadem sebentar di Hutan Pinus yang menawarkan keindahan berupa pohon pinus menjulang tinggi dan sangat banyak di daerah Dlingo.

Piknik Asyik dan Berkesan bersama Almoreno Transport

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Kombinasi antara keindahan alam dan akses jalan yang mudah membuat Laut Bekah wajib dijadikan list untuk dikunjungi. Nah, jika Anda sedang merencanakan piknik bersama keluarga tercinta dan masih bingung terkait akomodasi, Almoreno Transport siap membantu Anda hingga beres.

Kami adalah penyedia layanan sewa Elf Jogja yang siap menyediakan armada terbaik untuk memudahkan perjalanan piknik Anda. Dengan armada yang sehat dan terawat serta sopir yang berpengalaman, tentu perjalanan wisata bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan.

Tidak hanya itu, kami pun juga menawarkan paket wisata yang bisa dipilih sesuai keinginan. Dengan paket wisata ini, tentu Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi wisata istimewa di sekitar Jogja dengan biaya yang lebih terjangkau. 

Tertarik? Segera hubungi CS Almoreno Transport dan dapatkan penawaran terbaik kami!

Lagi berencana piknik rombongan dan bingung memilih armada yang tepat untuk perjalanan wisata yang lebih berkesan? Elf Microbus bisa menjadi opsi yang pas untuk dipilih. Ya, jika piknik perlu armada dengan kapasitas besar dan mesin yang tangguh, semuanya ada pada mobil Toyota Elf Microbus ini.

Seperti diketahui, Elf sendiri merupakan mobil komersial besutan Isuzu yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini hadir dengan beberapa variasi dan microbus termasuk salah satunya. Nah, variasi Elf Microbus inilah yang kerap dijadikan armada travel dan cocok untuk akomodasi saat piknik.

Terkait mobil ini, kita akan membahas beberapa fitur Elf Microbus yang menjadi alasan kenapa mobil ini merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan kenyamanan berkendara saat piknik. Simak ulasannya!

Elf Microbus, Armada Tangguh dengan Kapasitas Besar

Kapasitas Elf Microbus, Sumber: isuzuautosales.com
Kapasitas Elf Microbus, Sumber: isuzuautosales.com

Kapasitas yang besar hingga 16 orang penumpang memang menjadi salah satu kelebihan dari Elf Microbus. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja, microbus yang satu ini cocok dikendarai untuk keperluan piknik rombongan bersama keluarga besar. Terlebih, penataan kabin mobil ini sangat tepat sehingga space duduk terasa lebih lega.

Tidak hanya kapasitas penumpang yang besar, Elf Microbus pun juga memiliki performa yang luar biasa dengan mesin yang diusung. Mobil besutan Isuzu ini kini hadir dengan teknologi mesin Common Rail 4JJ1-TCC dengan kelengkapan Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC).

Detail mesin tersebut akan menghasilkan emisi gas buang EURO-4 yang lebih aman untuk lingkungan. Sedangkan dari sisi performa, mesin yang diusung mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar hingga mencapai 120 PS/2.600 rpm yang prima dan lebih efisien perihal penggunaan bahan bakar. 

Ragam Fitur Elf Microbus, Bikin Perjalanan Lebih Berkesan

Fitur Elf Microbus, Sumber: isuzubekasi.com
Fitur Elf Microbus, Sumber: isuzubekasi.com

Tidak dimungkiri memang bahwa perjalanan panjang selama piknik akan terasa membosankan jika armada yang digunakan tidak memiliki fitur yang lengkap. Nah, Elf Microbus hadir dengan ragam fitur yang fungsional dan akan membuat perjalanan panjang terasa lebih berwarna nan menyenangkan.

Adapun beberapa fitur menarik yang ada pada microbus ini di antaranya:

1. Cabin Lock Warning Buzzer

Cabin Lock Warning Buzzer menjadi salah satu fitur menarik Elf Microbus. Memang, fitur ini merupakan fitur yang cukup sederhana. Namun, kehadirannya secara signifikan berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Apa yang dimaksud dengan fitur ini adalah sensor yang ditanamkan untuk memberikan peringatan jika ada kabin yang belum terkunci dengan sempurna. Dengan demikian, tentu, resiko buruk yang terjadi selama perjalanan bisa dicegah dengan baik.

2. USB Charger

Banyak penumpang yang menghabiskan waktu perjalanan dengan scrolling media sosial atau bermain game. Nah, salah satu masalah yang kerap terjadi adalah baterai smartphone mereka kehabisan daya sementara tidak semua penumpang membawa power bank.

Tidak perlu khawatir dengan daya baterai yang habis. Elf Microbus hadir dengan fitur USB charger. Dengan fitur ini, penumpang bisa mengisi daya smartphone mereka dengan mudah tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai lagi. 

3. Kamera Mundur

Fitur menarik lain yang fungsional pada Elf Microbus adalah kamera mundur. Ini adalah salah satu fitur keamanan yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur kendaraan, terutama saat parkir.

Dengan menggunakan fitur ini, pengemudi nantinya akan lebih mudah untuk memperkirakan space yang ada untuk memarkirkan kendaraan. Tentu, sejalan dengan hal tersebut, masalah yang kerap terjadi seperti kasus menabrak pembatas parkir atau menyenggol kendaraan lain pun bisa dicegah.

4. AC yang Merata

Seperti halnya Isuzu Elf Giga, Elf Microbus juga memiliki fitur AC yang merata di bagian kabin. Dengan penempatan AC yang menyebar, penumpang nantinya bisa merasakan udara yang sejuk selama perjalanan berlangsung dan terhindar dari hawa panas yang berlebihan.

Tidak hanya itu, pada fitur AC Elf Microbus, penumpang bisa mengatur tingkat kekencangan hembusan AC secara mandiri sesuai keinginan. Pun demikian, jika dilihat dari performa, fitur pendingin pada mobil microbus ini bekerja dengan lebih baik.

5. Fitur Hiburan yang Lengkap

Satu lagi fitur menarik yang hadir pada Elf Microbus adalah fitur hiburan yang lengkap. Misalnya saja, ada fitur media player yang bisa diandalkan untuk memutar musik yang disukai.

Serta, mobil ini pun memiliki speaker yang lebih besar daripada seri Elf lainnya. Dengan detail speaker yang lebih powerful, tentu suara musik yang diputar akan terdengar lebih ngebass dan membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam fitur Elf Microbus yang menarik dan fungsional. Sebagai tambahan, mobil ini juga dilengkapi dengan APAR dan palu pemecah yang bisa digunakan pada keadaan darurat. 

Sewa Elf Microbus Terjangkau di Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Dengan performa Elf Microbus yang cukup powerful, varian Elf ini tentu bisa dijadikan opsi yang tepat untuk melakukan perjalanan jauh bersama rombongan. Nah, jika Anda ingin menyewa Elf Microbus untuk keperluan acara piknik atau lainnya, Almoreno Transport siap menyediakannya untuk Anda.

Kami adalah penyedia layanan sewa Elf Jogja terpercaya yang telah melayani ribuan konsumen. Dengan armada lengkap dan sehat, tentu Anda nantinya akan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Tidak hanya itu, kami juga memiliki opsi lain seperti sewa Elf long untuk armada yang lebih ringkas dengan harga sewa yang lebih terjangkau. Tunggu apalagi, segera saja hubungi CS Almoreno Transport dan dapatkan penawaran spesial dari kami!

Ketika hendak bepergian jauh rombongan, Hiace adalah salah satu opsi armada yang pas untuk dipilih. Mobil besutan Toyota ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, terutama dengan berbagai fitur keselamatan Toyota yang bisa dikatakan cukup lengkap.

Tentu saja, dengan fitur kenyamanan yang tersedia, Anda dan rombongan nantinya akan mendapatkan kesan aman yang lebih. Terutama jika beberapa penumpang memiliki semacam trauma untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan besar.

Nah, berbincang tentang Hiace, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa fitur keselamatan Toyota andalan yang bisa dijadikan alasan kenapa Hiace menjadi pilihan Anda untuk perjalanan jauh. 

Sekilas Tentang Toyota Hiace, Armada Pilihan untuk Perjalanan Jauh

New hiace premio, Sumber: autofun.co.id
Tentang Toyota Hiace, Sumber: autofun.co.id

Sebagaimana disinggung sebelumnya, Hiace merupakan armada yang cocok untuk melakukan perjalanan jauh. Bukan hanya karena kapasitas mobil Hiace yang terbilang cukup besar, namun juga ragam fitur Toyota Hiace yang membuat mobil ini pas untuk dipilih.

Misalnya saja, Hiace hadir dengan mesin turbo yang akan menghasilkan performa maksimal serta efisiensi yang lebih baik. Mesin yang dipakai adalah Super GD Engine – VNT Turbo yang akan memberikan daya dorong lebih maksimal. Terutama dengan kapasitas 2.755 cc dan 6 kecepatan transmisi manual.

Selain itu, Hiace pun hadir dengan desain yang modern serta dinamis yang memberikan kesan mewah di bagian eksterior. Sementara di bagian interior, ada kabin yang cukup luas dengan seat yang nyaman untuk menikmati perjalanan jauh tanpa keluhan pegal. Serta, ada cukup banyak aksesoris penunjang yang membuat perjalanan lebih berwarna. 

Ragam Fitur Keselamatan Toyota Hiace untuk Perjalanan Lebih Nyaman

Keuntungan sewa hiace luxury, Sumber; santikabalitrans.com
Fitur dari Toyota Hiace, Sumber; santikabalitrans.com

Di antara berbagai fitur menarik yang ada pada unit Hiace, tentu fitur keamanan menjadi salah satu yang paling penting. Ragam fitur keselamatan Toyota Hiace ini setidaknya akan memberikan semacam garansi bahwa Hiace bisa diandalkan untuk menemani perjalanan wisata tanpa adanya rasa khawatir.

Adapun beberapa fitur keselamatan Toyota Hiace yang hadir untuk kesan perjalanan yang lebih berkesan di antaranya:

1. Sabuk Pengaman

Memang, sabuk pengaman menjadi salah satu fitur keamanan default sebuah mobil. Artinya, kehadirannya dalam armada Toyota Hiace bukanlah hal yang mengejutkan. Namun, Hiace punya sisi menarik terkait fitur yang satu ini.

Seperti diketahui, sabuk pengaman merupakan fitur yang bertujuan untuk mencegah benturan anggota badan dengan bagian mobil saat terjadi kecelakaan. Nah, untuk memaksimalkan perlindungan pada penumpang, setiap seat Hiace dilengkapi dengan sabuk pengaman. 

2. Airbags

Fitur keselamatan Toyota Hiace yang selanjutnya adalah airbags. Ini adalah fitur yang cukup istimewa karena umumnya hanya terdapat pada mobil mewah saja.

Terkait fitur ini, terdapat dua airbags yang berada di bagian depan mobil, tepatnya di bagian dashboard dan juga stir kemudi. Nantinya, airbags akan mengembang ketika terjadi benturan keras pada mobil sehingga pengendara akan aman dari benturan dengan bagian depan mobil.

3. Rem ABS

Dengan kapasitas Hiace commuter, tentu diperlukan teknologi rem khusus yang mampu mengendalikan mobil dengan lebih baik. Nah, untuk masalah rem, Hiace hadir dengan rem berteknologi ABS atau Anti Lock Braking System.

Perlu diketahui, ini adalah sistem pengereman modern yang akan memberikan performa lebih baik. Dengan sistem pengereman ini, rem nantinya bisa mencengkeram dengan lebih optimal tanpa adanya resiko mengunci ban. Nantinya, selain roda bisa dikendalikan, potensi bahaya karena masalah pengereman di jalan yang licin pun cenderung minimal.

4. VSC dan Hill-Start Assist

VSC atau Vehicle Stability Control merupakan fitur keselamatan yang akan membantu menjaga kestabilan mobil dalam situasi pengereman mendadak. Fitur ini cukup menarik karena VSC nantinya secara otomatis akan mengurangi tenaga mesin sehingga mencegah mobil terguling.

Sementara itu, Hill-Start Assist adalah fitur yang akan membantu pengemudi untuk memulai menjalankan mobil dari posisi miring. Saat bekerja, fitur ini akan mencegah mobil mundur ketika rem dilepaskan dan juga memudahkan pengemudi untuk memulai perjalanan di kondisi medan yang susah.

Beberapa poin di atas merupakan ragam fitur keselamatan Toyota Hiace yang membuat mobil ini cukup tangguh untuk perjalanan jauh. 

Sebagai tambahan, Hiace masih memiliki fitur penting lainnya termasuk pengereman cakram di roda depan dan belakang untuk pengereman yang lebih responsif. Juga, ada pula sensor parkir yang terpasang untuk memudahkan pengemudi memarkirkan Hiace di lokasi tertentu tanpa perlu khawatir menabrak pembatas atau lainnya. 

Sewa Hiace Terjangkau untuk Perjalanan di Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Dengan berbagai fitur yang hadir, kenyamanan Toyota Hiace untuk perjalanan jauh termasuk piknik tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, dengan performa mesin yang gahar, Anda pun nantinya bisa mengatur waktu perjalanan dengan lebih efisien.

Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan atau perjalanan jauh dan memerlukan Hiace untuk akomodasi, Almoreno Transport menyediakannya untuk Anda. Kami adalah penyedia layanan sewa Hiace Jogja terpercaya yang memiliki opsi armada cukup banyak dan terjamin kondisinya.

Tidak hanya itu, dengan persyaratan yang mudah, Anda bisa menyewa Hiace kapan saja Anda mau. Tak perlu khawatir terkait biaya, kami menyediakan opsi sewa Hiace dengan harga terjangkau dan bersaing dengan travel lainnya!

Sedang merencanakan untuk liburan bersama keluarga ke Jogja? Selain memilih destinasi wisata mana saja yang hendak didatangi, mencari informasi terkait penginapan keluarga di Jogja juga merupakan persiapan yang tidak kalah penting. Terutama jika Anda dan keluarga ingin berwisata ke Jogja sambil staycation.

Ya, penginapan yang tepat tentu akan memberikan kesan lebih nyaman. Rasa lelah setelah seharian liburan ke berbagai tempat pun akan sirna dan berganti energi baru untuk berlibur ke tempat lainnya. Bahkan, suasana penginapan yang mengesankan pun juga bisa menjadi destinasi liburan tambahan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa rekomendasi penginapan keluarga di Jogja dengan nuansa alam yang tidak hanya nyaman, tetapi akan membuat liburan Anda lebih berkesan. Mana saja? Simak ulasannya!

5 Rekomendasi Penginapan Keluarga Nyaman di Jogja

Berbincang tentang penginapan keluarga di Jogja, tidak dimungkiri jika Anda bisa menemukan cukup banyak pilihan. Hanya saja, jika mencari penginapan dengan nuansa alam yang teduh sekaligus nyama, tentu Anda harus memilah-milah terlebih dahulu.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih penginapan yang tepat untuk liburan bersama keluarga selama beberapa hari di Jogja, beberapa penginapan nuansa alam yang masuk list rekomendasi di antaranya:

1. Omah Minggir

Penginapan Omah Minggir, Sumber: bstatic.com
Penginapan Omah Minggir, Sumber: bstatic.com

Memiliki bentuk rumah tradisional limasan yang merupakan desain rumah khas pedesaan dan ditambah pemandangan berupa hamparan sawah yang luas, Omah Minggir adalah penginapan yang menarik untuk dipilih. Dari kondisi rumah saja, bukankah Anda sudah bisa membayangkan betapa sejuknya bermalam di situ?

Omah Minggir dibangun sekitar tahun 2017 yang lalu. Bangunan rumah penginapan ini sebagian besar dibangun dengan menggunakan kayu bekas rumah lama sehingga memiliki kesan vintage yang begitu terasa. 

Tidak hanya itu, lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat penginapan ini terasa tenang. Tentu, Anda yang ingin menginap dan menjauh dari suara bising kota sangat pas untuk menginap di sini.

  • Harga: kamar mulai dari Rp 270.000 per malam
  • Alamat: Ngaranan, Sendangrejo, Minggir, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. 
  • Telepon: 0812 2642 3337

2. Jembarati Family Lodge

Ingin merasakan penginapan dengan vibes Ubud saat liburan keluarga di Jogja? Anda dan keluarga bisa menginap di Jembarati Family Lodge. Ini adalah penginapan bernuansa alam yang begitu mengesankan. Pasalnya, dari tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan berupa hamparan sawah luas berpadu dengan indahnya Merapi yang gagah.

Tidak perlu khawatir tentang kamar untuk keluarga, Jembarati Family Lodge menyediakan kamar dengan 2 ruang tidur yang bisa muat hingga 6 orang. Tidak hanya itu, di penginapan ini ada restoran bernama Little Garden yang menyediakan aneka menu masakan nikmat dan cocok untuk Anda yang berusaha mengonsumsi sayur. 

  • Harga: kamar mulai dari Rp 391.353 per malam (Deluxe Double Room)
  • Alamat: Jalan Plagrak, Kiyaran, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. 
  • Telepon: 0822 3629 7827

3. Ndalem Hapsari

Penginapan Ndalem Hapsari, Sumber: tiket.com
Penginapan Ndalem Hapsari, Sumber: tiket.com

Rekomendasi penginapan keluarga di Jogja yang pas untuk liburan bersama keluarga adalah Ndalem Hapsari. Menginap di sini akan memberikan kesan yang berbeda karena Anda dan keluarga akan merasakan keindahan budaya Jawa dan Bali yang cukup kental. Hal ini terlihat dari konsep dan desain penginapan yang diterapkan.

Selain desain penginapan yang unik, Ndalem Hapsari terasa mengesankan karena lokasinya yang begitu sejuk dan indah. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan istimewa berupa sawah yang luas dan juga pemandangan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas. 

Tidak itu, apa yang menarik dari Ndalem Hapsari adalah penamaan kamarnya. Anda akan mendapati pilihan kamar yang diberi nama tokoh kisah Jawa yang populer, seperti Jaka Tarub, Nawang Wulan dan lainnya. 

  • Harga: kamar mulai dari Rp 600.149 per malam (Jaka Tarub/Deluxe Room)
  • Alamat: Jl. Cangkringan No.Km. 1, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DI Yogyakarta
  • Telepon: 0813 2750 6375

4. d’Omah Yogya Hotel

d’Omah Yogya Hotel juga bisa menjadi pilihan yang pas ketika Anda mencari penginapan keluarga nyaman untuk liburan. Sama seperti beberapa penginapan lainnya, nuansa pedesaan dengan pemandangan alam yang eksotis menjadi daya tarik utama penginapan yang satu ini.

Selain itu, apa yang menarik dari penginapan ini adalah adanya bangunan bekas rumah Camat yang disulap menjadi penginapan. Konon, bangunan rumah Camat tersebut hancur karena gempa Jogja tahun 2006 silam dan kemudian direnovasi menjadi kamar hotel dengan nama Rumah Camat.

Tidak hanya menyediakan pilihan kamar yang lengkap, fasilitas di d’Omah Yogya Hotel pun terbilang cukup mengesankan. Ada kolam renang di beberapa lokasi hotel, jacuzzi untuk bersantai hingga pemancingan yang bisa dijadikan tempat melepas penat.

  • Harga: kamar mulai dari Rp 708.099 per malam (Deluxe Double Room)
  • Alamat: Jl. Parangtritis Km 8,5, Desa Timbulharjo, Kec. Bantul, DI Yogyakarta
  • Telepon: 0899 5677 388

5. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Kampung Lawasan Heritage Cottage, Sumber: tiket.com
Kampung Lawasan Heritage Cottage, Sumber: tiket.com

Satu lagi rekomendasi penginapan keluarga terbaik di Jogja dengan nuansa alam yang menyenangkan dan teduh adalah Kampung Lawasan Heritage Cottage. Tidak harus-harus menjauh dari pusat kota, penginapan ini sudah memberikan vibes ala pedesaan yang permai, teduh dan jauh dari kebisingan. 

Apa yang menjadi daya tarik dari penginapan keluarga di Jogja ini adalah desain penginapan yang unik dengan banyaknya joglo. Selain itu, ketika bersantai di area penginapan, Anda bisa mendengar suara kokok ayam ataupun aktivitas masyarakat di sekitarnya yang begitu damai.

Hal menarik lainnya adalah adanya kolam renang dengan air hangat di sini. Terbayang bukan bagaimana menyenangkannya berenang di kolam air hangat saat udara dingin mulai terasa?

  • Harga: kamar mulai dari Rp 429.683 per malam (Deluxe Room)
  • Alamat: Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 280 3567

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam rekomendasi penginapan keluarga di Jogja yang bisa menjadi opsi untuk bermalam saat liburan. Tentu, dengan adanya gambaran fee menginap per malam, Anda pun juga bisa mengatur budget liburan ke Jogja dengan lebih tepat. 

Liburan Keluarga Lebih Nyaman bersama Almoreno Transport

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Selain memilih penginapan yang tepat, tentu Anda juga perlu memilih akomodasi yang tepat agar liburan bersama keluarga di Jogja terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Nah, untuk masalah kendaraan liburan, Anda bisa mempercayakannya pada Almoreno Transport.

Kami adalah penyedia layanan sewa Hiace Jogja yang siap menyediakan armada terbaik untuk menemani liburan Anda bersama keluarga. Tidak hanya memastikan armada yang terawat, kami juga menyediakan opsi paket wisata yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Tentu saja, kami senantiasa berupaya memberikan kepuasan maksimal pada para pelanggan. Oleh karenanya, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan opsi layanan yang tersedia. Hubungi CS dan konsultasikan rencana liburan Anda!

HiAce Premio dan Commuter sering menjadi pilihan utama para wisatawan yang ingin sewa mobil untuk kebutuhan rombongan. Di samping perbedaan HiAce Premio dan Commuter dari segi kapasitas, keduanya menawarkan kenyamanan terbaik untuk kebutuhan perjalanan jauh. 

Kabin yang lega dengan fitur-fitur terbaik di dalamnya akan membuat perjalanan semakin menyenangkan dan tenang. Selain itu, harga sewa untuk kedua mobil ini masih cukup affordable dibandingkan kenyamanan yang ditawarkan.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk sewa salah satu tipe mobil HiAce ini, pertimbangkan terlebih dahulu perbedaan keduanya.

Perbedaan HiAce Premio dan Commuter, Apa Saja?

Dengan selisih harga mobil hingga 80 jutaan, HiAce Premio dan Commuter memiliki sejumlah perbedaan yang mencolok. Dengan mempertimbangkan beberapa perbedaan berikut, nantinya Anda bisa menentukan pilihan mobil yang sesuai kebutuhan rombongan. 

1. Commuter Lebih Banyak Kursi

Kapasitas kursi, Sumber: tourjapan.co.id
Kapasitas kursi, Sumber: tourjapan.co.id

Jumlah kursi adalah aspek yang paling penting dalam menentukan pilihan armada minibus. Kelebihan HiAce Commuter salah satunya memiliki lebih banyak kursi dibandingkan HiAce Premio, yakni muat hingga 16 orang, dengan konfigurasi 3-3-3-4 untuk baris kursi penumpang.

Kapasitas mobil HiAce Commuter tersebut cukup padat dengan dimensi panjang 5,3 x lebar 1,8 meter. Sementara HiAce Premio memiliki dimensi 5,9 x 2 meter dengan konfigurasi duduk bawaan yakni 2-2-2-2-4 alias 12 kursi.

Kursi yang terbatas dengan dimensi lebih luas merupakan pilihan tepat untuk Anda yang mengedepankan kenyamanan. Menariknya, jasa sewa HiAce Premio juga menawarkan konfigurasi kursi tambahan menjadi 14 untuk mengangkut lebih banyak penumpang sekaligus menguntungkan penyewa.

2. Fasilitas Interior Premio Lebih Lengkap

Kapasitas kursi mungkin kalah unggul, namun Premio memiliki fitur interior yang lebih lengkap. Head unit yang tersedia membuat penumpang depan lebih leluasa mengubah pengaturan untuk kenyamanan maupun hiburan bagi penumpang di belakang.

Penambahan sejumlah fitur canggih yang tidak dimiliki HiAce Commuter pun bisa Anda temukan pada Premio, seperti fitur untuk memantau informasi penting hingga tilt-telescopic untuk memastikan setir menyesuaikan kenyamanan pengemudi.

Beberapa fasilitas interior lain yang menjadi kelebihan HiAce Premio yakni tempat kacamata, tempat penyimpanan memanjang di atap serta di samping sopir. 

3. Hidung pada Premio Memiliki Keunggulan

Dari segi penampilan luar, perbedaan HiAce Premio dan Commuter begitu terlihat pada bagian depan. HiAce versi premium memiliki “hidung” yang membuatnya tampak stylish untuk akomodasi liburan keluarga.

Bukan sekadar mempercantik tampilan, melainkan sebagai tempat penyimpanan mesin. Tidak seperti HiAce Commuter yang menyimpan mesin di bawah jok penumpang, mesin HiAce Premio sudah dirancang pada bagian depan guna meningkatkan kesenyapan kabin dan tidak panas.

4. Ban Commuter Lebih Kecil, Tapi Tetap Bertenaga

Ukuran ban mobil, Sumber: amazonaws.com
Ukuran ban mobil, Sumber: amazonaws.com

Sebagaimana yang kami sebutkan sebelumnya perihal dimensi mobil, di mana dimensi HiAce Premio lebih luas, maka tidak heran jika ban yang digunakan lebih besar dibanding HiAce Commuter. Disertai dengan sistem pengereman yang bagus, didukung 4 bua disc brake.

Begitupun dengan Commuter yang mana sistem pengeremannya mengedepankan kenyamanan penumpang dengan sistem rem Ventilated Disc Brake With Floating Caliper 1-Cylinder. Sementara di belakangnya masih menggunakan sistem rem Leading-Trailing Drum Brake.

5. Beda Mesin, Beda Performa dan Konsumsi BBM

Minibus HiAce Premio maupun Commuter sama-sama bandel ketika diajak menjelajah ke berbagai medan jalanan. Hanya saja, keduanya tentu menggunakan mesin yang berbeda sehingga ditemukan perbedaan yang signifikan antara performa yang diberikan dan jumlah BBM yang dihabiskan.

Mesin yang dipakai HiAce Premio adalah 1GD-FTV bertipe Diesel 4 Stroke-Inline dengan kapasitas 2.755 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimum 3.400 rpm dengan torsi maksimum 2.600 rpm. 

Sedangkan HiAce Commuter mengadopsi Mesin 1KD-FTV dengan tipe Diesel 4 Stroke-Inline dengan daya maksimum setara Premio dan torsi maksimum 2.400 rpm. Namun, kapasitas tangkinya lebih besar yakni 2.982 cc.

Mesin yang digunakan oleh kedua mobil tersebut mempengaruhi tenaga, sekaligus penggunaan BBM. Sebagai perbandingan mana yang lebih hemat, Commuter dengan kapasitasnya yang besar menghabiskan 11,11 L/km. Sementara Premio menghabiskan 9,09 L/km.

6. Premio Lebih Banyak Fitur Keamanannya

Keunggulan dari sisi fitur keamanan, Sumber: rainbowrentcar.com
Keunggulan dari sisi fitur keamanan, Sumber: rainbowrentcar.com

Fitur keamanan standar diberikan pada kedua mobil HiAce ini. Beberapa yang sama yaitu SRS airbag dan 3 point seat belt. Tetapi, Premio dengan harga mobilnya yang lebih mahal telah dibekali sejumlah fitur keamanan tambahan yang tidak bisa Anda temukan pada Commuter.

Fitur tersebut antara lain Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS). Tambahan fitur keamanan lain yang tidak diberikan pada HiAce Commuter yakni New Parking Camera.

Menimbang perbedaan HiAce Premio dan Commuter di atas, dapat disimpulkan bahwa keunggulan yang ditawarkan menyesuaikan kebutuhan penyewa. Jika Anda menginginkan akomodasi lebih mewah dengan fitur yang premium, maka New HiAce Premio adalah pilihan yang tepat. Jika jumlah rombongan lebih banyak dan ingin lebih hemat budget, maka pilihlah HiAce Commuter. 

Sewa HiAce di Almoreno Transport Solusi Liburan Lancar dan Berkesan!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Rasakan pengalaman liburan yang lancar dan berkesan dengan menyewa HiAce pilihan Anda di Almoreno Transport. Anda akan mendapatkan harga sewa yang bersahabat untuk jalan-jalan sepuasnya di Jogja dan sekitarnya.

Tiap armada yang tersedia merupakan keluaran terbaru lengkap dengan fasilitas seperti sopir gratis, layanan konsultasi, tempat wisata, hingga gratis BBM. Sopir yang bersiaga siap memberikan pelayanan totalitas untuk rombongan Anda. 

Hubungi Almoreno sekarang juga untuk Sewa HiAce Jogja termurah!

Tempat wisata alam sering menjadi tujuan utama wisata rombongan. Selain view yang menawan, suasana di objek wisata alam juga lebih menyenangkan untuk aktivitas rombongan. Nah, untuk menuju area tersebut Isuzu Elf NLR B cocok menjadi pilihan yang utama. 

Mobil minibus ini cocok untuk berbagai keperluan transportasi, termasuk saat liburan membawa rombongan keluarga atau teman-teman. Di samping kapasitasnya yang cukup banyak, performa Elf NLR B juga tangguh untuk melintasi berbagai medan.

Minibus Isuzu ini juga masih memiliki banyak kelebihan lain yang ditawarkan untuk Anda pertimbangkan. Selengkapnya dapat Anda ketahui dalam penjelasan berikut ini.

Alasan Mengapa Isuzu Elf NLR B Adalah Pilihan Tepat untuk Piknik Rombongan

Piknik rombongan dengan Isuzu Elf NLR B, Sumber: kreditmobilisuzu.com
Piknik rombongan dengan Isuzu Elf NLR B, Sumber: kreditmobilisuzu.com

Isuzu Elf NLR B telah melegenda sebagai armada travel. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai mobil untuk kendaraan wisata ke luar kota. Namun, apa alasan yang membuatnya menjadi pilihan tepat untuk piknik rombongan? Alasan ini dapat menjawabnya.  

1. Praktis dan Ekonomis

Saat melakukan perjalanan rombongan menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, kebersamaan sangat dibutuhkan. Dengan senantiasa bersama, hal-hal yang tidak diinginkan dapat terminimalisir. Misalnya, salah satu kendaraan tak sengaja tersesat sehingga memperlambat waktu menuju destinasi.

Masalah komunikasi seperti susah sinyal pun tak jarang terjadi, yang semakin memperburuk keadaan. Mau tidak mau, yang lain harus menunggu. Inilah yang seringkali mengacaukan itinerary maupun suasana hati penumpang.

Dengan mobil ini, perjalanan menuju tempat piknik bersama rombongan lebih terkendali. Dari segi biaya sewa juga tergolong murah, yakni mulai dari Rp 1 jutaan per dua belas jam untuk mobil berkapasitas 16 orang atau setara dengan 3-4 keluarga..

2. Lebih Besar, Lebih Leluasa Bergerak

Variasi Isuzu Elf ini yang tidak hanya mampu memuat banyak orang, tetapi sekaligus menyesuaikan tingkat kenyamanan yang maksimal. Dengan memperpanjang dimensinya menjadi 6,1 meter, membuat semua penumpang dapat bergerak lebih leluasa.

Jumlah kursi dapat dimaksimalkan hingga 19 kursi dengan susunan 3-3-4-3-4, atau ukuran standar berkapasitas 16 kursi dengan layout 3-3-3-3-4. Namun, Isuzu tetap menjaga prinsip keringkasan minibus agar mudah menyalip saat di jalan. 

3. Interior Nyaman dengan Fasilitas Hiburan Kekinian

Interior Isuzu Elf, Sumber: isuzutangerangselatan.com
Interior Isuzu Elf, Sumber: isuzutangerangselatan.com

Selain memiliki ukuran dimensi yang lega, Isuzu Elf NLR B hadir dengan desain interior yang nyaman. Pintunya dapat membuka lebar, dudukan kursinya dari material yang cukup empuk, serta terdapat AC untuk kenyamanan ekstra pada kabin.

Dengan interior tersebut, perjalanan cukup jauh tetap nyaman. Ditambah fasilitas hiburan yang lengkap dan kekinian, seperti Layar LCD, TV, DVD Player, dan WiFi. Membuat perjalanan Anda dan rombongan tetap seru.

4. Kuat Menanjak Terus Sampai ke Puncak

Tempat-tempat wisata hits yang menawarkan panorama alam menawan, biasanya berada di puncak. Maka dari itu, sangat penting untuk mempertimbangkan mobil yang andal dalam menanjak. 

Isuzu Elf NLR B adalah pilihan yang tepat untuk menjelajahi rute-rute menanjak ini dengan efisiensi biaya yang lebih terjangkau daripada  Isuzu Elf Giga. Meski demikian, Elf NLR B tetap menawarkan kekuatan yang tak kalah tangguh. 

Ditenagai oleh teknologi mesin canggih, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 120 PS/2.600 rpm dan torsi sebesar 36 kg.m/1.500 rpm. Dengan performa yang stabil dan andal, Elf NLR B memastikan rombongan Anda tetap nyaman dan aman saat menaklukkan tanjakan-tanjakan curam menuju destinasi favorit di puncak.

5. Bertenaga tapi Tetap Irit Bahan Bakar

Tenaga yang besar dan kapasitas yang besar tidak menjadi alasan untuk membuat mobil ini boros bahan bakar. Transmisi baru dengan 6 percepatan yang berperan membuat konsumsi BBM tetap efisien. Sehingga tak perlu khawatir jika menyewa mobil tanpa include BBM.

Hal tersebut berlaku saat mobil perlu melewati medan-medan yang ekstrem. Di samping kemampuan efisiensi tersebut, mobilnya tidak gampang mogok atau rusak. Membuat tenang pikiran selama perjalanan.

6. Fitur-fitur Fungsional dan Keamanan yang Optimal

Mobil memiliki sejumlah fitur fungsional yang terdiri dari USB Charger sehingga penumpang tidak perlu khawatir dengan kondisi baterai gadget. Serta terdapat Cabin Lock Warning Buzzer yang memberi peringatan jika kabin belum terkunci.

Keselamatan penumpang semakin optimal karena mobil ini biasanya telah dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Juga terdapat kamera mundur di bagian belakang kendaraan yang mempermudah saat parkir atau berjalan mundur.

Mengetahui kelebihan Isuzu Elf tersebut, mobil ini sebenarnya telah mencukupi kebutuhan dasar dari sebuah microbus. Hal ini membuatnya sering digunakan sebagai mobil wisata melewati jalan pegunungan hingga sebagai bus antar kota.

Apalagi kapasitasnya cukup besar hingga 19 orang dengan kemampuan dapat melibas segala medan. Membuatnya selalu andal untuk Anda yang membutuhkan kendaraan untuk wisata ke daerah-daerah terpencil yang masih asri untuk berpiknik. 

Tak kalah penting, harga sewa mobil Isuzu Elf ini tidak jauh berbeda dengan Isuzu Elf Short yang terjangkau untuk semua kalangan.

Sewa Isuzu Elf NLR B di Almoreno Transport, Praktis dan Ekonomis!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Maksimalkan rencana perjalanan wisata Anda dengan menyewa Isuzu Elf NLR B dari Almoreno Transport. Kendaraan Isuzu Elf NLR B yang ditawarkan telah terjamin kesehatan mesin dan nyaman kabinnya, sehingga rombongan Anda dapat merasakan perjalanan berkeliling Jogja dan sekitarnya dengan nyaman dan tenang.

Layanan sewa Elf Jogja dari Almoreno Transport pun memungkinkan Anda dapat mengatur perjalanan tanpa terbebani biaya sewa yang mahal. 

Nikmati kebebasan untuk menikmati destinasi Anda dengan fleksibilitas dan kemudahan sewa Isuzu Elf NLR B dari Almoreno Transport sebagai pilihan yang terbaik. Segera hubungi kontak untuk pemesanan demi perjalanan rombongan yang lancar, aman, nyaman, dan tak terlupakan.

Saat ini, bisa dikatakan jika Gunung Kidul menjadi salah satu primadona wisata di Jogja. Deretan pantai di Gunung Kidul yang mempesona dengan pasir putih yang bersih menjadi wisata populer yang senantiasa ramai. Namun, jika Anda ingin kesan liburan yang berbeda, Air Terjun Luweng Sampang bisa menjadi opsi yang tepat.

Sebagaimana wisata air terjun pada umumnya, Anda akan menemukan suasana yang sejuk dan asri di tempat wisata ini. Tidak hanya itu, bukit tinggi nan menjulang juga menjadi keindahan tambahan yang membuat destinasi wisata ini terlihat sangat memukau.

Nah, penasaran dengan destinasi wisata yang konon menjadi salah satu hidden gem Gunung Kidul ini? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luw,eng Sampang, Sumber: bintangtour.id
Air Terjun Luweng Sampang, Sumber: bintangtour.id

Memang, secara umum, Air Terjun Luweng Sampang sama seperti air terjun pada umumnya. Hanya saja, apa yang menarik dari destinasi wisata ini adalah air terjun ini berada di kawasan perbukitan kapur sehingga menampilkan pemandangan yang tidak biasa.

Penamaan Luweng Sampang sendiri berasal dari bahasa Jawa. Luweng berarti lubang sedangkan Sampang merupakan nama daerah tempat air terjun ini berada.

Hal lain yang menarik dari air terjun ini adalah ketinggiannya yang hanya sekitar lima meter saja. Dengan ketinggian yang bisa dikatakan tidak terlalu tinggi, ada keindahan yang unik yang bisa dinikmati. Terlebih, sungai dengan air yang berwarna tosca nan indah yang ada di bawahnya.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa wisata hidden gem Gunung Kidul merupakan air terjun musiman. Artinya, ketika kemarau tiba, bisa jadi debit air terjun yang ada akan berkurang dengan cukup drastis.

Daya Tarik Air Terjun Luweng Sampang

Daya tarik air terjun, Sumber: moana.id
Daya tarik air terjun, Sumber: moana.id

Menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaik di Gunung Kidul, Air Terjun Luweng Sampang memiliki beberapa hal unik yang menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa di antaranya adalah:

1. Pemandangan yang Eksotis

Jika Anda ingin berlibur di tempat dengan pemandangan alam yang begitu indah, Air Terjun Luweng Sampang adalah pilihan yang tepat. Ya, hal ini dikarenakan Luweng Sampang memiliki pemandangan alam yang indah dan tentu saja berbeda dengan air terjun lainnya.

Jika air terjun pada umumnya ada di kawasan bukit dengan hutan yang lebat, maka tidak demikian dengan air terjun ini. Ya, objek wisata ini berada di daerah aliran sungai dan berada di kawasan kapur. Inilah kenapa ketinggian air terjun ini hanya sekitar lima meter saja.

2. Banyak Spot Foto yang Langka

Suka hunting foto saat liburan? Nah, Anda bisa berkunjung ke destinasi wisata alam ini untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih memukau.

Selain pemandangan alam yang begitu mempesona, apa yang menjadi daya tarik destinasi wisata ini adalah banyaknya spot foto yang langka untuk dieksplorasi. Misalnya saja, ada tebing batu cadas yang mengelilingi air terjun dan akan terlihat begitu mempesona saat dipotret.

Tak hanya itu, sungai yang tidak terlalu deras dengan air berwarna tosca yang jernih juga bisa menjadi latar foto yang eksotis. Anda bisa saja mengambil foto ketika bermain air di sungai tersebut.

Dua hal di atas memang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata ini. Meskipun tidak disarankan, beberapa pengunjung terkadang menantang adrenaline mereka dengan lompat dari atas bukit. Jika Anda memiliki keberanian, bisa saja Anda turut mencobanya.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang, Sumber: itrip.id
Air Terjun Luweng Sampang, Sumber: itrip.id

Destinasi wisata air terjun yang mempesona ini terletak di Jalan Juminahan, Kayen, Sampangg, Kec. Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Bisa dikatakan, perlu effort yang agak lebih untuk bisa sampai di lokasi ini karena kondisi jalan yang masih cukup terjal untuk dilewati.

Nah, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Jogja. Dari pusat kota, arahkan kendaraan menuju Jalan Raya Solo – Yogyakarta dan terus lurus. Nantinya, belok kanan menuju ke Jalan Gantiwarno atau Jalan Somopuro.

Lanjutkan perjalanan dan belok kiri menuju Jalan Somopuro Raya. Dari jalan ini, belok kanan menuju Jalan Somopuro Jiwonalan. Nah, nanti Anda bisa menyusuri jalan melalui papan petunjuk hingga masuk ke Jalan Ps. Baling hingga sampai ke tujuan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Objek wisata alam satu ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 hingga jam 18.00 WIB. Pengunjung tidak diperkenankan singgah hingga malam hari karena lokasi yang masih minum penerangan dan juga area yang cenderung berbahaya.

Di samping itu, tidak ada biaya untuk tiket masuk yang dibebankan alias gratis. Hanya saja, setiap pengunjung nantinya akan dikenakan biaya parkir dengan harga yang relatif murah. 

Ya, Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 3.000 untuk kendaraan roda empat. Sangat terjangkau, bukan?

Piknik Asyik bersama Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Dengan berbagai keindahan yang dimiliki, Air Terjun Luweng Sampang bisa menjadi destinasi wisata mengesankan untuk dikunjungi. Hanya saja, Anda harus mempersiapkan akomodasi dengan tepat agar perjalanan menuju ke lokasi wisata bisa lebih nyaman.

Nah, jika Anda berencana untuk berwisata ke destinasi wisata alam ini atau opsi tempat wisata keluarga di Jogja lainnya, Almoreno Transport siap membersamai Anda dan keluarga.

Tidak hanya menyediakan layanan sewa Hiace Jogja yang cocok untuk wisata rombongan bersama keluarga, kami juga memiliki layanan paket wisata di Gunung Kidul yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Tak perlu khawatir, kami senantiasa menawarkan layanan optimal dengan harga terjangkau untuk kepuasan pelanggan. Buktikan sendiri!

Piknik ke pantai bisa jadi masih menjadi pilihan ketika hendak liburan bersama keluarga. Pantai, dengan pemandangan alam yang mempesona serta space yang luas untuk bermain anak menjadi opsi liburan yang mainstream. Terlebih, pantai juga merupakan destinasi wisata murah meriah sehingga tidak memerlukan dana khusus untuk piknik.

Meskipun bisa dijadikan opsi mudah untuk liburan, namun bisa jadi Anda dan keluarga merasa bosan karena sudah terlalu sering liburan ke pantai. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa ide liburan bersama keluarga yang menarik dan tentu memberikan kesan yang berbeda.

Apa saja ide liburan yang dimaksud? Simak ulasannya!

Ragam Ide Liburan Bersama Keluarga yang Berkesan

Sejatinya, liburan dengan keluarga bukan hanya menjadi kegiatan menghabiskan waktu libur semata. Lebih dari itu, berwisata dengan keluarga bisa dijadikan momen untuk meningkatkan kedekatan antar anggota keluarga untuk hubungan yang lebih harmonis. Inilah kenapa liburan bersama keluarga sebaiknya direncanakan dengan matang.

Nah, adapun beberapa opsi yang bisa dijadikan ide untuk menikmati momen liburan dengan keluarga di antaranya:

1. Staycation

Staycation bersama keluarga, Sumber: rafflesjakarta.com
Staycation bersama keluarga, Sumber: rafflesjakarta.com

Anda tentu sudah familiar dengan istilah yang satu ini, bukan? Ya, istilah staycation memang cukup booming akhir-akhir ini. 

Staycation berasal dari gabungan kata stay dan vacation yang bisa diartikan liburan dengan menginap. Ide ini bisa dijadikan opsi liburan yang menyenangkan bersama keluarga, terutama jika Anda dan keluarga ingin merasakan suasana baru yang lebih fresh.

Dengan ide ini, Anda bisa saja berkeliling ke beberapa destinasi wisata di dalam kota, seperti museum yang menjadi wisata edukasi Jogja atau tempat lainnya. Nah, nantinya, Anda dan keluarga bisa menginap di hotel untuk bermalam. Meskipun tampak sederhana, ide liburan ini cukup menyenangkan untuk dicoba.

2. Glamping

Ide liburan unik lain bersama keluarga adalah glamping. Glamping sendiri merupakan istilah baru yang berasal dari kata glamour dan camping. Secara sederhana, ide liburan ini bisa diartikan dengan kemah mewah.

Sama seperti aktivitas berkemah pada umumnya, Anda dan keluarga akan merasakan bermalam di luar ruangan dan menyatu dengan alam. Bedanya, dalam konsep glamping ini, Anda akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap bak bermalam di hotel berbintang.

Saat ini, ada cukup banyak layanan outbound yang menyediakan opsi liburan ini. Jika Anda tertarik, tentu Anda bisa mencobanya. Dengan glamping, Anda akan mendapatkan suasana malam yang lebih hangat bersama keluarga.

3. Trekking

Jika Anda ingin mengajak keluarga berlibur dengan konsep yang menguji adrenaline, maka trekking bisa menjadi opsi. Ya, aktivitas liburan bersama keluarga ini akan menjadi tema liburan yang tidak terlupakan, terutama jika Anda mengajak anak-anak yang sebelumnya belum pernah naik gunung.

Dengan melakukan trekking, Anda bisa mengajak anak untuk berusaha sampai di puncak dengan usaha mereka sendiri. Sambil mengajarkan anak tentang kemandirian, Anda pun akan mendapatkan bonus berupa pemandangan alam yang memukau.

Tentu saja, tidak perlu mencari gunung yang terlalu tinggi untuk opsi trekking bersama keluarga. Jika Anda berada di Jogja, Anda bisa saja memilih Gunung Api Purba Nglanggeran sebagai destinasi wisata trekking.

4. Berkunjung ke Tempat Bersejarah

Opsi ide wisata keluarga lain yang tidak kalah menarik adalah berkunjung ke tempat bersejarah. Ini adalah opsi liburan yang tepat, terutama untuk mengenalkan anak-anak tentang sejarah tempat tertentu yang bisa jadi tidak mereka temukan di sekolah.

Dengan ide liburan ini, selain mendapatkan kesenangan karena nuansa piknik, Anda dan keluarga juga akan mendapatkan wawasan baru yang berguna untuk pengetahuan. Sangat menarik, bukan?

Ada banyak ide tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Tentu, Anda tidak melulu harus pergi ke museum untuk ide wisata ini. Anda bisa saja pergi ke masjid bersejarah, candi, situs purbakala atau tempat menarik lainnya.

5. Mengunjungi Kebun Binatang

Berkunjung ke Kebun Binatang, Sumber: blibli.com
Berkunjung ke Kebun Binatang, Sumber: blibli.com

Meskipun sebenarnya cukup mainstream juga, namun berkunjung ke kebun binatang menjadi ide liburan bersama keluarga yang menyenangkan. Tentu, anak-anak akan suka dan merasa gemas melihat tingkah laku hewan yang ada di kebun binatang tersebut. Lebih dari itu, kebun binatang pun kini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai.

Nah, jika tertarik, Anda bisa saja mengagendakan liburan ke kebun binatang. Jika diperlukan, rancang sekalian aktivitas yang ingin Anda lakukan di kebun binatang tersebut hingga nantinya liburan akan menjadi sarana edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak.

Liburan Keluarga Lebih Berkesan bersama Almoreno Transport

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Selain memilih ide liburan bersama keluarga yang tepat, tentu Anda harus memilih akomodasi yang pas sebagai penunjang. Dengan akomodasi yang sesuai, perjalanan liburan bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan. Terlebih jika Anda ingin mengajak keluarga besar untuk turut bersama.

Almoreno Transport menyediakan layanan sewa Elf Jogja yang siap menemani liburan Anda bersama keluarga. Dengan armada yang sehat dan sopir berpengalaman, tentu Anda dan keluarga akan merasakan perjalanan wisata yang lebih nyaman.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan paket wisata keluarga di Jogja dan sekitarnya yang bisa disesuaikan. Anda bisa berkonsultasi untuk menentukan itinerary Anda sendiri sesuai keinginan.

Tak perlu khawatir, kamu berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal dengan harga layanan yang terjangkau. Buktikan sendiri!

Meskipun tidak sepopuler Solo ataupun Semarang untuk urusan wisata, Boyolali tetap menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Jawa Tengah untuk dikunjungi. Ya, daerah yang terkenal sebagai penghasil susu ini memiliki banyak destinasi wisata unik. Terlebih, jika Anda ingin berpetualang dengan mengunjungi objek wisata Boyolali nuansa alam.

Terletak di daerah pegunungan, Boyolali memiliki hawa yang relatif sejuk. Tidak hanya itu, kabupaten ini pun juga memiliki bentang alam yang begitu memukau dan cocok untuk dijadikan tujuan healing guna menyepi dari ramai dan hiruk-pikuk kota yang melelahkan.

Lantas, mana saja objek wisata Boyolali bernuansa alam yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan yang berkesan? Simak ulasannya!

Rekomendasi Objek Wisata Boyolali Nuansa Alam Terbaik

Dengan kondisi alam yang indah dan asri, objek wisata bernuansa alami memang menjadi daya tarik wisata utama di Boyolali. Tentu saja, setiap destinasi wisata menawarkan keunikan masing-masing yang akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Nah, adapun beberapa rekomendasi objek wisata Boyolali dengan nuansa alam terbaik di antaranya:

1. Brown Canyon

Brown Canyon Boyolali, Sumber: kompas.com
Brown Canyon Boyolali, Sumber: kompas.com

Ketika ingin liburan ke Boyolali, Brown Canyon adalah destinasi pertama yang perlu Anda pertimbangkan. Sebenarnya, destinasi wisata ini adalah bekas kawasan pertambangan. Namun, karena sudah tidak digunakan, tempat ini menjadi destinasi wisata unik untuk pengunjung yang ingin hunting foto.

Di lokasi ini, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya perbukitan batu dengan ketinggian yang beragam. Bukit-bukit batu inilah yang menjadi dasar penamaan Brown Canyon.

Kawasan Brown Canyon bisa dikatakan cukup luas sehingga Anda bisa mengajak keluarga untuk berjalan-jalan menikmati keindahan yang ada. Terletak di Desa Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk berwisata.

2. Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo menjadi destinasi wisata unik selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi di Boyolali. Seperti namanya, destinasi wisata ini merupakan sebuah kawasan konservasi tanaman langka, terutama tanaman hutan hujan dan aneka tumbuhan paku.

Memiliki luas sekitar 8,9 hektar, Kebun Raya Indrokilo menjadi salah satu kebun raya terbesar di Jawa Tengah. Tentu, Anda yang berkunjung di tempat ini akan menemukan keindahan alam yang memukau dari aneka tumbuhan serta hawa yang begitu asri nan sejuk.

Hal menarik dari Kebun Raya Indrokilo adalah adanya berbagai wahana permainan dan fasilitas penunjang yang akan membuat liburan lebih mengesankan. Nah, destinasi wisata ini terletak di Gunungsari, Kemiri, Mojosongo, Boyolali dan cocok menjadi destinasi liburan keluarga tercinta.

3. Waduk Cengklik

Ingin menikmati sunset yang memukau dan murah meriah di Boyolali? Anda bisa berkunjung ke Waduk Cengklik. Ya, Waduk Cengklik menjadi salah satu berburu matahari terbenam yang cukup populer di Boyolali.

Perlu diketahui bahwa Waduk Cengklik merupakan waduk lama yang dibangun pada zaman Belanda. Dengan luas sekitar 300 hektar, waduk ini menjadi penampung air raksasa untuk menunjang pertanian yang ada di sekitarnya.

Nah, saat berada di waduk ini, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam berupa bentang pegunungan yang indah serta area persawahan yang sangat luas. Lokasi waduk ini ada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak dan Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk berkunjung. 

4. Kedung Goro

Kedung Goro, Sumber: promediateknologi.id
Kedung Goro, Sumber: promediateknologi.id

Kedung Goro merupakan destinasi wisata hidden gem yang wajib dikunjungi saat berada di Boyolali. Surga tersembunyi ini merupakan destinasi wisata alam yang cukup langka sekaligus menakjubkan.

Di tempat ini, pengunjung akan disambut dengan panorama alam yang begitu asri serta air terjun yang sangat indah. Tidak hanya itu, ada pula sungai yang cukup luas dengan air yang tampak kebiruan, bersih dan begitu menyegarkan.

Lokasi Kedung Goro ada di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Meskipun perlu effort yang agak lebih untuk sampai ke sana, namun rasa lelah selama perjalanan akan langsung terbayar saat sampai di lokasi.

5. Gunung Merapi dan Merbabu

Berlibur ke Boyolali tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Gunung Merapi dan Merbabu. Kedua gunung ini sudah menjadi ikon wisata Boyolali dan selalu diserbu pengunjung terutama ketika masa liburan tiba.

Memang, Merapi dan Merbabu juga termasuk destinasi wisata Magelang hits karena letaknya yang tak jauh dari Magelang. Namun, dari Boyolali, Anda bisa melihat pemandangan indah dari dua gunung ini melalui frame yang berbeda.

Ada banyak ide liburan di dua destinasi wisata ini. Anda bisa saja hanya sekedar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan yang ada, berpetualang dengan jeep ataupun trekking untuk liburan yang lebih menantang. 

Wisata Lebih Berkesan bersama Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Tentu, selain beberapa destinasi wisata di atas, masih ada opsi wisata Boyolali populer lainnya yang bisa menjadi ide liburan. Misalnya saja, ada Kampoeng Air Kragilan yang sedang banyak dibahas ataupun Ekowisata Taman Air Tlatar yang menawarkan banyak wahana permainan air.

Nah, jika Anda berencana untuk berwisata di Boyolali bersama keluarga, Almoreno Transport siap membantu Anda menyiapkannya. Tidak hanya menyediakan layanan sewa hiace Jogja untuk akomodasi liburan yang lebih nyaman, kami juga menawarkan berbagai paket wisata yang bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan.

Tentu, dengan paket wisata yang dipilih dan persiapan liburan yang lebih matang, Anda bisa explore Boyolali dengan lebih maksimal. Liburan pun tidak hanya berlalu begitu saja melainkan akan terkenang.

Tertarik? Segera hubungi CS Almoreno Transport dan kami akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda!

Ketika berbincang tentang destinasi wisata di Jawa Tengah, memang Kudus tidak lebih populer dibandingkan Semarang atau Solo. Namun, bukan berarti kabupaten yang dekat dengan pesisir ini tidak memiliki destinasi wisata menarik. Ada cukup banyak wisata di Kudus yang lagi hits yang tentu bisa dijadikan referensi untuk liburan.

Terutama wisata bernuansa alam, Kudus memiliki cukup banyak destinasi wisata istimewa yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Anda dan keluarga bisa berwisata ke daerah pegunungan yang sejuk, berkunjung ke wisata air terjun dan lainnya.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa rekomendasi wisata di Kudus yang lagi hits yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Penasaran? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang Kudus, Pemilik Destinasi Wisata Mengagumkan

Kabupaten Kudus, Sumber: wikipedia.com
Kabupaten Kudus, Sumber: wikipedia.com

Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan sebutan Kota Santri. Sebutan tersebut tidak berlebihan karena nuansa agama di kabupaten ini sangat kental. 

Tak hanya itu, selain banyak tempat pendidikan agama, ada beberapa destinasi wisata religi yang ada di Kudus, terutama yang terkenal adalah makam Sunan Muria.

Terletak sekitar 51 kilometer dari Kota Semarang, sebagian besar wilayah Kudus merupakan dataran rendah. Namun, sebagian wilayah utara Kudus terdapat beberapa pegunungan yang membuat daerah ini memiliki cukup banyak air terjun.

Selain itu, di Kabupaten Kudus juga terdapat beberapa sungai yang cukup besar. Di sebelah barat, ada Sungai Serang yang menjadi batas Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak. Juga, ada Sungai Gelis di bagian tengah yang membelah Kota Santri ini. 

Rekomendasi Wisata di Kudus yang Lagi Hits

Rekomendasi tempat wisata di Kudus, Sumber: disway.id
Rekomendasi tempat wisata di Kudus, Sumber: disway.id

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak destinasi wisata di Kudus yang lagi hits dan cukup populer. Tentu saja, dengan banyaknya destinasi wisata ini, Anda dan keluarga lebih bebas untuk mengatur perjalanan liburan.

Nah, adapun beberapa destinasi wisata di kudus yang populer dan cocok untuk liburan bersama keluarga di antaranya:

1. Kawasan Wisata Colo

Jika Anda ingin berwisata ke Kudus, tidak lengkap rasanya tanpa singgah ke kawasan wisata Colo. Ya, destinasi wisata yang menawarkan panorama alam yang sangat memukau ini memang menjadi salah satu ikon wisata Kudus. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang mengunjunginya, terutama untuk liburan saat lebaran.

Di tempat ini, Anda dan keluarga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Sepanjang mata memandang, ada hamparan hijau yang sangat luas dan juga asri. Tidak hanya itu, daya tarik lain dari destinasi wisata ini adalah adanya makam Sunan Muria yang berada di puncak pegunungan. 

2. Air Terjun Montel

Berada di sebelah utara makam Sunan Muria, Air Terjun Montel menjadi wisata di Kudus yang lagi hits yang juga menarik untuk dikunjungi. Tentu saja, di tempat ini, selain bisa menikmati keindahan air terjun, Anda pun bisa menikmati kesejukan dan hawa dingin yang begitu menentramkan. 

Apa yang menarik dari air terjun ini adalah aliran air yang begitu deras dan bening dengan ketinggian sekitar 50 meter. Bahkan, beberapa kalangan mengatakan jika air dari pegunungan ini bisa langsung diminum.

Anda dan keluarga yang hendak piknik ke tempat ini tidak perlu kerepotan karena akses menuju lokasi yang sudah bagus. Pun demikian, harga tiket masuk Air Terjun Montel pun hanya Rp 5.000 saja.

3. Waterboom Mulia

Jika Anda mengajak anak-anak untuk berwisata ke Kudus, berkunjung ke Waterboom Mulia bisa dijadikan opsi liburan yang pas. Sebagaimana diketahui, anak-anak selalu senang jika diajak ke waterboom, terutama karena banyaknya wahana permainan yang tersedia.

Nah, Waterboom Mulia berada di Jalan Kudus – Colo kilometer 12 yang bisa diakses dengan mudah. Di tempat ini, ada cukup banyak wahana permainan seperti kolam berarus, ember tumpah dan lainnya yang mengasyikkan.

Tak hanya itu, pihak pengelola pun menyediakan kolam pemancingan dan area bermain ATV untuk keseruan yang lain. Sangat lengkap, bukan?

4. Museum Kretek

Destinasi wisata di Kudus yang lagi hits dan cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga adalah Museum Kretek. Perlu diketahui bahwa Kudus sendiri merupakan daerah yang terkenal dengan industri rokok dan mendapatkan julukan sebagai Kota Kretek.

Di museum yang terletak sekitar tiga kilometer dari pusat Kota Kudus, Anda bisa melihat perjalanan industri tembakau di daerah Kudus. Tidak hanya itu, ada cukup banyak peralatan dan mesin industri kuno yang dipajang. Cocok untuk Anda yang ingin menambah wawasan seputar industri di Kudus. 

5. Menara Kudus

Meskipun merupakan destinasi wisata yang cukup mainstream, namun Menara Kudus adalah ikon Kabupaten Kudus. Oleh karenanya, tidak lengkap rasanya berwisata ke Kudus tanpa berkunjung ke tempat ini.

Menara Kudus sendiri merupakan sebuah menara kuno yang dibuat dengan tumpukan batu bata dan memiliki atap berbentuk limas. Apa yang unik dari menara ini adalah adanya beberapa piring logam yang menempel di bagian dinding. Konon, piringan logam ini didatangkan langsung dari China.

Wisata Keluarga Menyenangkan dan Nyaman bersama Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Selain beberapa destinasi wisata di atas, sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata menarik yang ada di Kudus. Tentu saja, banyaknya destinasi wisata yang tersedia bisa menjadi alasan Kudus pilihan liburan selain ragam tempat wisata keluarga di Jogja yang juga populer.

Nah, jika Anda memiliki agenda liburan bersama keluarga ke Kudus, Almoreno Transport siap menyediakan akomodasi terbaik untuk Anda. Sebagai penyedia layanan sewa hiace Jogja, kami tidak hanya memiliki armada terbaik, tetapi juga paket wisata dengan harga terjangkau untuk memudahkan liburan Anda. Buktikan sendiri!