Sewa Bus Wisata Jogja Berkualitas Harga Terjangkau
Bus wisata, sumber: google.com

Menyewa bus pariwisata Jogja adalah salah satu alternatif terbaik agar Anda bisa menikmati liburan murah dan nyaman bersama rombongan keluarga. Jogja memang merupakan salah satu daerah di tanah air yang menawarkan banyak spot wisata dengan daya tarik tersendiri.

Mulai dari anak hingga orang tua. Maka, tidak mengherankan apabila tiba musim liburan, kota Jogja selalu padat oleh turis, baik domestik maupun turis asing. Bukan hanya berwisata di area kota dan keraton, Anda bahkan bisa menjadikan setiap sudut kota Jogja sebagai spot wisata yang menarik.

Salah satu spot wisata yang pastinya sudah tidak ada orang yang tidak mengetahuinya adalah wisata gunung merapi dengan keindahan pemandangan alamnya. Tempat satu ini terbuka untuk semua jenis wisata, baik sendiri maupun rombongan. Untuk aspek kenyamanan dan keamanan, sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan bus wisata.

Jenis Bus Wisata Sesuai Jumlah Penumpang

Sebenarnya ada banyak tipe bus yang bisa Anda manfaatkan untuk berwisata di Jogja. Namun, untuk Anda yang mencari referensi bus pariwisata Jogja berdasarkan jumlah penumpang, berikut ini jenis bus yang bisa Anda coba.

Junior Bus

Jenis bus pertama adalah junior bus. Jenis bus satu ini bisa dibilang merupakan inovasi terbaru, sebab bus ini adalah penyerupaan dari medium bus secara ukuran fisik. Bis ini mampu menampung hingga 39 orang.

Junior bus, sumber: google.com
Junior bus, sumber: google.com

Ukuran bus ini lebih kecil daripada big bus, namun memiliki panjang yang lebih daripada medium bus. Jadi, ruang penumpangnya akan terasa lebih lapang dan nyaman. Penataan kursinya pun sendiri-sendiri dan masing-masing kursi berada di kanan dan kiri masing-masing dua seat.

Medium Bus

Medium bus adalah jenis bus yang memiliki ukuran yang sedikit lebih pendek dari junior bus. Sehingga kapasitas penumpang dari bus satu ini adalah 35 seat. Untuk penataan kursinya, bus satu ini sama dengan junior bus.

Walaupun ukurannya lebih kecil dari junior bus, namun medium bus lebih lapang dan kapasitas penumpangnya lebih banyak dari mini van yang cuman bisa menampun maksimal 20 orang atau 20 seat.

Big Bus

Jenis bus pariwisata Jogja berdasarkan jumlah penumpang terakhir adalah big bus. Bus satu ini mampu menampung sampai 59 orang untuk kelas ekonomi. Selain dengan jumlah seat tersebut, jenis bus satu ini juga bisa Anda pilih dengan jumlah seat 48 untuk kelas eksekutif

Pada kelas ekonomi, tatanan kursinya biasanya 3 banding 2 pada sisi kiri dan kanan. Sedangkan bus dengan 48 seat kursinya disusun sama seperti junior dan medium bus. Kelas eksekutif ini adalah pilihan tepat untuk menunjang kenyamanan berwisata.

Apabila jumlah penumpang di atas dirasa terlalu banyak, tenang saja, tetap ada solusi untuk Anda. Untuk Anda yang mengadakan wisata ke Jogja dengan keluarga kecil, maka kami rekomendasikan pada Anda untuk menggunakan bus di sewa elf Jogja.

Keuntungan Sewa Bus Jogja untuk Wisata

Dengan menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jogja ketika berlibur, Anda akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Sebab, setiap orang yang berwisata dengan keluarga akan terjalin hubungan yang lebih akrab selama perjalanan, sebab berada dalam satu ruangan, dalam satu rombongan.

Dengannya, liburan pun menjadi lebih menyenangkan. Untuk Anda yang ingin meminimalisir pengeluaran selama liburan, dengan menggunakan jasa sewa mobil Jogja, biaya yang perlu Anda keluarkan terbilang terjangkau, bahkan Anda bisa patungan bersama rombongan.

Bus wisata, sumber: google.com
Bus wisata, sumber: google.com

Anda hanya perlu memilih bus wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian membayarnya, selanjutnya Anda akan langsung diantar ke spot wisata impian Anda di Kota Jogja dengan tepat waktu.

Jadi, waktu yang Anda alokasikan untuk liburan pun menjadi sangat efisien dan tenaga pun bisa Anda simpan untuk melakukan agenda menarik selama di spot wisata. Keuntungan lain adalah, Anda bisa dengan bebas memilih spot wisata, tidak hanya seputaran kota dan keraton saja.

Lokasi yang bisa Anda kunjungi adalah seperti pantai dan gunung merapi. Dua lokasi ini selain jauh dari kota, spot ini juga terbilang sulit untuk dijangkau menggunakan transportasi umum. Disisi lain, untuk menyewa kendaraan pribadi, Anda perlu merogoh kocek yang tidak sedikit.

Tips Memilih Jasa Sewa Bus

Ketika menyewa bus, maka yang perlu Anda perhatikan adalah apakah rombongan Anda ada penumpang yang memiliki anak kecil atau tidak. Sebab, bus mempunyai fasilitas yang mendukung perjalananmu agar lebih aman dan nyaman. Tips yang bisa Anda coba adalah:

Pilih Jasa yang Berkualitas

Pilihlah jasa sewa bus wisata yang berkualitas pelayanan nya bagus. Apabila memesan secara online, telepon atau WA, Anda mesti memastikan customer service nya informatif. Sehingga, Anda bisa mendapatkan info lengkap dan tidak menjebak.

Cek Kredibilitas Jasa

Pastikan kredibilitas jasa terkait. Anda bisa mengeceknya dengan melihat profil perusahaan, yang bisa Anda cari secara online dari internet atau dari popularitasnya. Hal ini penting untuk meminimalisir resiko penipuan, sebab Anda sudah membayar DP nya di depan.

Reputasi jasa sewa bus pariwisata jogja, sumber: google.com
Reputasi jasa, sumber: google.com

Pilih Armada yang Bersih

Pilihlah jasa sewa bus yang memiliki armada yang bersih. Apabila memungkinkan, pilih yang paling baru, sehingga semua fasilitas yang disediakan masih nyaman digunakan. Seperti AC yang dingin, ruang lapang, kursi empuk, bagasi bersih dan mesin halus.

Sesuaikan Pilihan dengan Kebutuhan

Ketika memilih armada sesuaikan pilihan tersebut dengan kebutuhan atau jumlah orang yang akan menumpangi bus dan tentu saja harus Anda sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. setelah membayar, Anda perlu meminta jaminan bahwa armada yang telah dipilih sudah sesuai dengan harga.

Catatlah Jenis Armada

Bila perlu Anda bisa mencatat jenis armada yang sudah dijanjikan sebagai bukti pemesanan. Konfirmasi ulang pesanan minimal 2 hari menjelang liburan. Jadi, pihak penyedia jasa bisa menyiapkan segala keperluan untuk proses penjemputan.

Tetaplah Rasional

Pilihlah harga yang wajar atau rasional. Artinya, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah namun, kualitas dan pelayanannya tidak maksimal. Untuk itu, Anda perlu membandingkan beberapa situs jasa sewa bus pariwisata Jogja yang ada untuk mendapatkan harga realnya.

Nah, apabila Anda ingin mendapatkan jasa terpercaya dengan kendaraan yang berkualitas dan harga yang terjangkau berkisar 1 sampai 2 juta bergantung jenisnya, Anda bisa menghubungi Almoreno. Hubungi sekarang juga dan dapatkan tawaran menariknya.

About Author

client-photo-1
Rohadi Apri

Comments

Tinggalkan Balasan