Spot Liburan Keluarga Murah Meriah di Jogja

Berlibur adalah hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang dan melepas penat. Liburan ini bisa Anda lakukan bersama dengan keluarga atau yang biasa disebut dengan liburan keluarga. Selain untuk melepas penat, liburan juga bisa membuat Anda sekeluarga merasa bahagia.

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan didapatkan bahwa liburan bersama keluarga dapat memberikan banyak manfaat, baik untuk buah hati maupun untuk orang dewasa. Pada anak, mereka bisa mengetahui dunia luar dan belajar darinya. Untuk orang dewasa, mereka bisa mendapatkan wawasan baru.

Spot Liburan Keluarga di Jogja

Setelah kami paparkan secara singkat mengenai manfaat dari liburan keluarga di atas, di bawah ini kami berikan juga rekomendasi tempat atau spot liburan Jogja yang bisa Anda kunjungi, baik Anda yang berdomisili di Jogja maupun di daerah lainnya.

Bukit Klangon

Menikmati pemandangan dengan hamparan awan adalah sense yang bisa Anda rasakan ketika mengunjungi tempat satu ini. Memang, beberapa bukit di Jogja banyak yang bisa dikunjungi untuk menikmati hamparan kapas putih tersebut.

Bukit klangon memberikan tawaran pemandangan terbaik. Pada spot liburan keluarga ini, Anda dapat mengabadikan momen indah dan keren Anda dengan background gunung merapi.

Nampak depan spot bukit klangon, sumber: google.com
Nampak depan spot bukit klangon, sumber: google.com

Bukit klangon ini beralamat di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya diperkirakan kurang lebih 30 km dari pusat kota Jogja.

Tlogo Putri Kaliurang

Spot wisata murah meriah selanjutnya adalah Tlogo Putri Kaliurang. Kolam yang didalamnya terdapat beberapa bebek air mainan ini, juga menyediakan berbagai jenis permainan anak seperti jungkat-jungkit, ayunan, bianglala dan berbagai wahana lainnya.

Bukan sekedar pemandangan dan wahana permainannya yang menarik, spot liburan satu ini juga sangat sejuk. Sehingga, membuat tempat satu ini sangat cocok untuk Anda yang membawa keluarga, Anda bisa berjalan santai di area dan melakukan berbagai kegiatan yang seru.

Situs Warungboto

Spot selanjutnya adalah situs warungboto. Di tempat ini Anda bisa melihat bangunan pesanggrahan atau tempat peristirahatan sementara untuk keluarga keraton. Konon katanya tempat ini dimanfaatkan sebagai tempat pemandian untuk orang-orang keraton. Untuk mendatanginya, Anda bisa membuka layanan google maps.

Puncak Sosok

Spot berikutnya yang tidak kalah murah meriah adalah puncak sosok. Selain berada di Jogja lantai dua, puncak sosok juga menyediakan live musik untuk para pengunjung. Umumnya, live musik diadakan saat malam hari.

Pesona puncak sosok, sumber: google.com
Pesona puncak sosok, sumber: google.com

Lebih dari itu, di dekat panggung juga tersedia beberapa warung makan dan kopi. Untuk masuk ke tempat ini tidak membutuhkan biaya sama sekali, namun jika Anda ingin sambil ngemil maka siapkan uang secukupnya saja.

Bukit Pengilon

Spot liburan bukit pengilon ini beralamat di purwodadi, tepus, gunung kidul. Dulunya spot liburan murah meriah ini adalah bagian dari gunung api purba batur. Sekarang, tempat ini menjadi lokasi rekreasi untuk menikmati hijaunya bukit dan deretan pantai selatan dari ketinggian.

Kebun Buah Mangunan

Untuk Anda yang ingin merasakan aroma segar di pagi hari, spot liburan kebun buah mangunan bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Selain untuk merasakan keindahan suasana saat pagi hari, Anda juga akan mendapatkan pemandangan gunung di area selatan.

Pantai Timang

Tidak kalah dengan berbagai pantai lain di Jogja, pantai satu ini wajib Anda masukkan dalam daftar destinasi pilihan Anda. pantai satu ini sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Di sini Anda bisa mengunjunginya dapat menaiki gondola tradisional yang digunakan oleh para nelayan setempat. Tapi, hal ini hanya disarankan untuk yang bermental tinggi.

Pantai timang, sumber: google.com
Pantai timang, sumber: google.com

Air Terjun Tlogo Muncar

Spot liburan keluarga murah meriah di Jogja selanjutnya ini berada di daerah kaliurang tepatnya di jalan tlogo putri hargobinangun, pakem, sleman. Sumber air terjun dari spot satu ini berasal dari lereng bukit plawangan, gunung merapi. Tempat ini relatif masih sangat sejuk dan belum banyak dijamah orang.

Bukit Bintang

 Bukti bintang adalah spot yang menghadirkan pemandangan Jogja lantai satu yang luar biasa saat malam hari. Kerlap-kerlip lampu perkotaan bisa dilihat secara luas dari ketinggian di tempat satu ini. Di sekitaran bukit ini juga berjejer warung kopi yang menjajakan berbagai menu untuk menghangatkan badan dari pekatnya udara malam.

Alun Alun Kidul

Spot liburan keluarga di Jogja selanjutnya adalah alun alun kidul. Tempat satu ini adalah halaman belakang keraton Jogja. Pada tempat ini ada sepasang pohon beringin legendaris, yang biasanya membuat pengunjung mencoba melakukan masangin, yakni melewati pohon dengan mata tertutup.

Alun alun ini bisa dibilang pusat kegiatan warga Jogja di hari libur. Pada hari libur, semakin larut malam, pengunjungnya semakin banyak. Di sini terdapat banyak tempat makan lesehan yang menyajikan jajanan yang enak dan mengenyangkan. Selain itu, untuk ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Makam Raja Raja Imogiri

Tempat liburan keluarga satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan liburan religi. Di sini juga tersedia banyak sekali warung makan pecel. Umumnya tempat ini ramai di hari Ahad pagi. Karena, selain untuk wisata, tempat ini juga dimanfaatkan untuk arena olahraga jogging menaiki tangga.

 Spot liburan keluarga tangga menuju makan, sumber: google.com
Tangga menuju makan, sumber: google.com

Malioboro

Malioboro adalah tempat yang paling legendaris dan sangat terkenal di Jogja. bisa dibilang, tidak ada satu orangpun yang tidak mengetahui akan hal ini. Disepanjang jalan yang ramai, Anda dapat menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seni lokal dan berbagai jajanan yang enak.

Tugu Jogja

Tugu Jogja adalah spot pilihan terbaik yang murah meriah di Jogja. Di sini, Anda bisa mengabadikan momen dengan latar belakang tugu ikon khas Jogja. suasana malam di spot liburan ini cukup asik dengan beberapa pilihan kafe dan angkringan yang tersebar di sejumlah titik. Untuk kemudahan liburan, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil wisata seperti sewa hiace Jogja dan sewa elf Jogja.

Titik Nol

Jika Anda beruntung, kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam orasi dari sekelompok mahasiswa, kaum buruh dan ormas lainnya. Sebab, tempat ini sering dijadikan sebagai wadah untuk menuangkan aspirasi dan orasi tentang ketimpangan yang Anda di tanah air, khususnya di Jogja.

Pantai Nglambor

Spot ini adalah pantai khusus wisata snorkeling. Pantai nglambor ini menawarkan wahana berenang dengan ikan beraneka warna. Jika Anda beruntung, bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar.

TPST Piyungan

Untuk Anda yang sangat tertarik dengan sampah dan daur ulang, spot satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Anda bisa berwisata sambil merasakan penderitaan warga akibat bau dan suasana rumah yang dekat dengan tempat pembuangan sampah.

 Spot liburan keluarga TPTS piyungan, sumber: google.com
TPTS piyungan, sumber: google.com

Hutan Mangrove Kulon Progo

Spot liburan keluarga murah meriah di Jogja terakhir versi kami adalah hutan mangrove kulon progo. Menyadari besarnya potensi wisata mangrove atau hutan bakau, warga setempat sepakat untuk mengelolanya dengan menambah banyak spot keren yang instagramable.

Demikian paparan singkat dari kami berkenaan dengan spot liburan murah meriah di Jogja. Apabila Anda ingin proses liburan Anda berjalan dengan ideal dan berkesan, kami sarankan untuk menggunakan jasa sewa mobil hiace Jogja dari Kami.

About Author

client-photo-1
AlmorenoTransport

Comments

Desember 23, 2022
[…] Berbincang tentang wisata air terjun Jogja, Anda akan menemukan cukup banyak opsi tempat yang bisa dikunjungi. Tentu, banyaknya opsi tempat ini akan memudahkan Anda memilih destinasi mana yang hendak dimasukkan daftar perjalanan, terutama ketika merancang agenda liburan keluarga. […]

Tinggalkan Balasan