Inilah Tips Sewa Mobil (Supaya Tidak Salah Pilih)
Tips sewa mobil yang tepat, Sumber: dragintra.es

Tips Sewa Mobil – Ketika merencanakan liburan di luar kota dan tidak menggunakan transportasi pribadi, tentu saja Anda juga harus memikirkan transportasi pada saat berada di daerah liburan. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan jasa sewa mobil selama liburan di daerah yang dipilih. Jadi Anda tidak perlu membawa mobil dari rumah untuk digunakan berkeliling saat liburan.

Namun sebelum menyewa mobil untuk transportasi selama berlibur, Anda perlu mengetahui tips menyewa mobil yang tepat. Sehingga Anda tidak merasa salah pilih ketika diakhir, telitilah terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Karena sering kali dan masih banyak orang yang menyepelekkan hal ini saat liburan, padahal efeknya akan mempengaruhi kualitas liburan Anda.

Pada saat liburan dan Anda menyewa mobil, Anda tidak perlu repot-repot menyetir sendiri. Anda bisa sedikit bersantai bersama keluarga sekaligus menikmati pemandangan saat di jalan. Apalagi pada saat musim liburan jalanannya cenderung padat dan berpotensi macet. Sehingga lebih baik menyewa mobil supaya Anda tidak capek dan dapat menikmati liburan secara maksimal.

Tips sewa mobil yang tepat, Sumber: dragintra.es
Tips sewa mobil yang tepat, Sumber: dragintra.es

Tips Sewa Mobil

Tips sewa mobil di bawah ini bukan hanya untuk liburan saja, namun bisa Anda ikuti tipsnya untuk kebutuhan yang lainnya. Misalnya saja pada saat ingin sewa mobil dan sopir luar kota ketika ada keperluan yang menyangkut pekerjaan atau yang lainnya. Supaya Anda nyaman dan tidak salah pilih ketika liburan atau yang lainnya, Anda bisa mengikuti tips berikut menyewa mobil berikut ini.

1. Memilih Jasa Sewa Terpercaya

Tips pertama sewa mobil ialah pastikan bahwa Anda menyewa mobil di tempat yang terpercaya. Sekarang ini banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan jasa sewa mobil online dan pada hari H menghilang. Nah jadi Anda perlu memastikan bahwa tempat yang Anda pilih untuk menyewa mobil benar-benar terpercaya, supaya tidak merugikan Anda dikemudian hari.

Untuk Anda yang ingin liburan ke Jogja bisa menyewa mobil di Almoreno Transport. Di Almoreno Transport ini tidak hanya menyediakan mobil biasa saja, namun juga melayani jasa sewa hiace Jogja. Jadi jika Anda membawa rombongan yang banyak akan lebih simple apabila menggunakan hiace. Kabin yang luas dapat membuat Anda dan keluarga merasa nyaman, karena tidak duduk berhimpitan.

Almoreno Transport merupakan penyedia jasa Sewa Mobil Jogja yang terpercaya dan dilengkapi dengan sopir yang berpengalaman di bidangnya. Jadi Anda tidak perlu ragu dan khawatir jika ingin menggunakan Almoreno Transport sebagai partner transportasi Anda ketika liburan di Jogja.

Mencari informasi mengenai jasa sewa mobil, Sumber: pandasecurity.com
Mencari informasi mengenai jasa sewa mobil, Sumber: pandasecurity.com

2. Memesan Jauh Hari Sebelum Keberangkatan

Memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dapat membantu Anda untuk mengurangi kegelisahan dan kepanikan saat hari keberangkatan. Jika Anda sudah mempersiapkan kendaraan yang akan Anda gunakan setelah tiba di tempat liburan bisa membuat Anda merasa tenang.

Baca juga: Mau Tau Tips Menabung Untuk Liburan? Intip Ini yuk!

Beda halnya jika Anda baru memesan pada saat akan berangkat, tentu saja semakin gelisah dan panik. Belum lagi mobil yang Anda butuhkan sudah habis disewa oleh orang lain. Jadi mempersiapkan segala sesuatu jauh-jauh hari merupakan salah satu hal yang tepat.

Memesan sewa mobil jauh-jauh hari juga bisa mendapatkan harga normal atau bahkan diskon loh. Jika Anda memesan sebelum berangkat yang pada hari itu ternyata musim liburan, bisa jadi harga sewanya naik. Sehingga Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa kendaraan.

Memesan jasa sewa mobil jauh-jauh hari, Sumber: idxchannel.com
Memesan jasa sewa mobil jauh-jauh hari, Sumber: idxchannel.com

3. Memilih Mobil yang Diinginkan

Pada saat memilih mobil yang Anda sewa, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja jumlah maksimal muatan hingga besarnya kabin. Karena kenyamanan merupakan salah satu hal penting yang Anda prioritaskan ketika liburan. Pastikan bahwa Anda dan keluarga merasa nyaman dengan mobil yang Anda inginkan.

Untuk menghemat biaya, Anda juga bisa menyewa mobil yang lebih besar jika rombongan yang Anda bawa banyak. Jadi Anda tidak perlu menyewa banyak mobil untuk mengangkut rombongan. Misalnya saja menggunakan hiace seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Tips sewa mobil yang satu ini jangan terlewatkan ya, karena berhubungan langsung dengan kenyamanan Anda.

Memilih mobil sesuai kebutuhan, Sumber: carro.id
Memilih mobil sesuai kebutuhan, Sumber: carro.id

4. Pahami Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil

Setiap jasa persewaan mobil tentu saja memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Jadi Anda perlu mengetahui secara detail bagaimana syarat dan ketentuan saat menyewa mobil tersebut. Tanyakan detail informasi mengenai biaya yang akan dikeluarkan ketika menyewa mobil di jasa persewaan mobil tersebut.

Baca juga: Inilah Mobil Untuk Perjalanan Jauh, Liburan Jadi Nyaman nih!

Tanyakan juga mengenai biaya-biaya tambahan yang mungkin ada selama Anda menyewa mobil. Jangan ragu untuk bertanya detailnya kepada jasa penyedia sewa mobil. Mereka akan dengan senang hati memberikan informasi terkait sewa mobil supaya Anda juga nyaman menggunakan jasanya.

Pahami syarat dan ketentuan sewa mobil, Sumber: liputan6.com
Pahami syarat dan ketentuan sewa mobil, Sumber: liputan6.com

5. Cek Kondisi Mobil Sewaan

Ketika sudah sampai di tempat persewaan mobil, cek terlebih dahulu kondisi mobil yang Anda sewa. Supaya Anda yakin bahwa kondisi mobil sudah bagus dan aman untuk digunakan. Hal ini dilakukan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama menyewa mobil. Misalnya saja mobil tiba-tiba mogok karena kondisi mobil tidak prima saat disewa, dan hal-hal yang lainnya.

Ilustrasi mengecek kondisi mobil, Sumber: harapanrakyat.com
Ilustrasi mengecek kondisi mobil, Sumber: harapanrakyat.com

6. Dokumentasikan Kondisi Mobil saat Proses Serah Terima

Tips sewa mobil selanjutnya ialah mendokumentasikan atau memfoto mobil saat proses serah terima. Hal ini bertujuan supaya jika ada kondisi rusak di awal atau body mobil ada yang penyok sejak awal, Anda tidak akan kena denda.

Karena Anda sudah memiliki bukti bahwa sebelum Anda menggunakannya, kondisi mobil sudah seperti itu. Anda tidak mau dijatuhi denda yang bukan karena ulah Anda kan? Jadi lebih baik teliti terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Mendokumentasikan kondisi mobil, Sumber: carro.id
Mendokumentasikan kondisi mobil, Sumber: carro.id

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips sewa mobil yang tepat agar tidak salah pilih. Untuk Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar persewaan mobil di Almoreno Transport, bisa menghubungi kami di nomor yang ada di kontak. Ikuti berbagai informasi menarik seperti rekomendasi wisata budaya di Jogja atau yang lainnya. Informasi tersebut bisa Anda temukan di website Almoreno Transport.

About Author

client-photo-1
Rohadi Apri

Comments

Tinggalkan Balasan