Lengkap! Fitur Keselamatan Toyota Hiace, Jaminan Perjalanan Lebih Nyaman
Fitur keamanan toyota hiace, Sumber: consolesonline.com.au

Ketika hendak bepergian jauh rombongan, Hiace adalah salah satu opsi armada yang pas untuk dipilih. Mobil besutan Toyota ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, terutama dengan berbagai fitur keselamatan Toyota yang bisa dikatakan cukup lengkap.

Tentu saja, dengan fitur kenyamanan yang tersedia, Anda dan rombongan nantinya akan mendapatkan kesan aman yang lebih. Terutama jika beberapa penumpang memiliki semacam trauma untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan besar.

Nah, berbincang tentang Hiace, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa fitur keselamatan Toyota andalan yang bisa dijadikan alasan kenapa Hiace menjadi pilihan Anda untuk perjalanan jauh. 

Sekilas Tentang Toyota Hiace, Armada Pilihan untuk Perjalanan Jauh

New hiace premio, Sumber: autofun.co.id
Tentang Toyota Hiace, Sumber: autofun.co.id

Sebagaimana disinggung sebelumnya, Hiace merupakan armada yang cocok untuk melakukan perjalanan jauh. Bukan hanya karena kapasitas mobil Hiace yang terbilang cukup besar, namun juga ragam fitur Toyota Hiace yang membuat mobil ini pas untuk dipilih.

Misalnya saja, Hiace hadir dengan mesin turbo yang akan menghasilkan performa maksimal serta efisiensi yang lebih baik. Mesin yang dipakai adalah Super GD Engine – VNT Turbo yang akan memberikan daya dorong lebih maksimal. Terutama dengan kapasitas 2.755 cc dan 6 kecepatan transmisi manual.

Selain itu, Hiace pun hadir dengan desain yang modern serta dinamis yang memberikan kesan mewah di bagian eksterior. Sementara di bagian interior, ada kabin yang cukup luas dengan seat yang nyaman untuk menikmati perjalanan jauh tanpa keluhan pegal. Serta, ada cukup banyak aksesoris penunjang yang membuat perjalanan lebih berwarna. 

Ragam Fitur Keselamatan Toyota Hiace untuk Perjalanan Lebih Nyaman

Keuntungan sewa hiace luxury, Sumber; santikabalitrans.com
Fitur dari Toyota Hiace, Sumber; santikabalitrans.com

Di antara berbagai fitur menarik yang ada pada unit Hiace, tentu fitur keamanan menjadi salah satu yang paling penting. Ragam fitur keselamatan Toyota Hiace ini setidaknya akan memberikan semacam garansi bahwa Hiace bisa diandalkan untuk menemani perjalanan wisata tanpa adanya rasa khawatir.

Adapun beberapa fitur keselamatan Toyota Hiace yang hadir untuk kesan perjalanan yang lebih berkesan di antaranya:

1. Sabuk Pengaman

Memang, sabuk pengaman menjadi salah satu fitur keamanan default sebuah mobil. Artinya, kehadirannya dalam armada Toyota Hiace bukanlah hal yang mengejutkan. Namun, Hiace punya sisi menarik terkait fitur yang satu ini.

Seperti diketahui, sabuk pengaman merupakan fitur yang bertujuan untuk mencegah benturan anggota badan dengan bagian mobil saat terjadi kecelakaan. Nah, untuk memaksimalkan perlindungan pada penumpang, setiap seat Hiace dilengkapi dengan sabuk pengaman. 

2. Airbags

Fitur keselamatan Toyota Hiace yang selanjutnya adalah airbags. Ini adalah fitur yang cukup istimewa karena umumnya hanya terdapat pada mobil mewah saja.

Terkait fitur ini, terdapat dua airbags yang berada di bagian depan mobil, tepatnya di bagian dashboard dan juga stir kemudi. Nantinya, airbags akan mengembang ketika terjadi benturan keras pada mobil sehingga pengendara akan aman dari benturan dengan bagian depan mobil.

3. Rem ABS

Dengan kapasitas Hiace commuter, tentu diperlukan teknologi rem khusus yang mampu mengendalikan mobil dengan lebih baik. Nah, untuk masalah rem, Hiace hadir dengan rem berteknologi ABS atau Anti Lock Braking System.

Perlu diketahui, ini adalah sistem pengereman modern yang akan memberikan performa lebih baik. Dengan sistem pengereman ini, rem nantinya bisa mencengkeram dengan lebih optimal tanpa adanya resiko mengunci ban. Nantinya, selain roda bisa dikendalikan, potensi bahaya karena masalah pengereman di jalan yang licin pun cenderung minimal.

4. VSC dan Hill-Start Assist

VSC atau Vehicle Stability Control merupakan fitur keselamatan yang akan membantu menjaga kestabilan mobil dalam situasi pengereman mendadak. Fitur ini cukup menarik karena VSC nantinya secara otomatis akan mengurangi tenaga mesin sehingga mencegah mobil terguling.

Sementara itu, Hill-Start Assist adalah fitur yang akan membantu pengemudi untuk memulai menjalankan mobil dari posisi miring. Saat bekerja, fitur ini akan mencegah mobil mundur ketika rem dilepaskan dan juga memudahkan pengemudi untuk memulai perjalanan di kondisi medan yang susah.

Beberapa poin di atas merupakan ragam fitur keselamatan Toyota Hiace yang membuat mobil ini cukup tangguh untuk perjalanan jauh. 

Sebagai tambahan, Hiace masih memiliki fitur penting lainnya termasuk pengereman cakram di roda depan dan belakang untuk pengereman yang lebih responsif. Juga, ada pula sensor parkir yang terpasang untuk memudahkan pengemudi memarkirkan Hiace di lokasi tertentu tanpa perlu khawatir menabrak pembatas atau lainnya. 

Sewa Hiace Terjangkau untuk Perjalanan di Almoreno Transport!

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Dengan berbagai fitur yang hadir, kenyamanan Toyota Hiace untuk perjalanan jauh termasuk piknik tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, dengan performa mesin yang gahar, Anda pun nantinya bisa mengatur waktu perjalanan dengan lebih efisien.

Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan atau perjalanan jauh dan memerlukan Hiace untuk akomodasi, Almoreno Transport menyediakannya untuk Anda. Kami adalah penyedia layanan sewa Hiace Jogja terpercaya yang memiliki opsi armada cukup banyak dan terjamin kondisinya.

Tidak hanya itu, dengan persyaratan yang mudah, Anda bisa menyewa Hiace kapan saja Anda mau. Tak perlu khawatir terkait biaya, kami menyediakan opsi sewa Hiace dengan harga terjangkau dan bersaing dengan travel lainnya!

About Author

client-photo-1
Oktarina Putri

Comments

Tinggalkan Balasan