Perbedaan Hiace Commuter dan Ventury untuk Kendaraan Sewa
Hiace Ventury, sumber CInta Mobil

Hiace commuter dan ventury mungkin bisa diasumsikan sebagai tipe Toyota Hiace minibus yang sering dilihat. Padahal jika kita mengenali lebih banyak jenisnya, ternyata bukan hanya itu saja. Namun tetap saja Toyota Hiace adalah kendaraan yang unggul dari segi kapasitasnya untuk digunakan sebagai kendaraan sewa rombongan.

Mobil Toyota Hiace merupakan mobil komersial yang memiliki ukuran menengah. Mobil ini diproduksi oleh pabrik otomotif dari Jepang, yakni Toyota Astra Motor. Toyota Hiace ini merupakan produk unggulannya yang diminati hingga benua Australia.

Untuk tipenya sendiri ada banyak tipe yang ditawarkan. Salah satu yang paling laris adalah model Toyota Hiace Commuter dan Ventury. Apa sih perbedaan keduanya? Terutama untuk bagian interior. Yuk, simak sama-sama penjelasan berikut ini.

Perbedaan Interior Toyota Hiace Commuter dan Ventury

Hiace Ventury, sumber CInta Mobil
Hiace Ventury, sumber Cinta Mobil

Berbicara mengenai mobil komersial atau jasa rental, tentu kita tidak akan melewatkan Toyota Hiace Commuter dan Ventury. Mobil produk pabrikan Jepang ini memang cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia, khususnya para pengusaha jasa sewa mobil.

Memiliki banyak tipe kendaraan, mobil jenis ini menawarkan banyak pilihan untuk anda dengan berbagai variasi harga yang cukup terjangkau bagi kantong kita. Dari sekian banyak tipe kendaraan ini, kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai tipe Toyota Hiace Commuter dan Ventury.

Kedua jenis mobil tersebut cukup memiliki banyak peminat. Masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri. Dari berbagai komponen penunjang, tentu interior menjadi salah satu pertimbangan para calon pembeli. Lalu, apa perbedaan interior dari kedua jenis ini? Pertama kita akan membahas tentang tipe Commuter.

Untuk tipe Commuter pada kabin bagian depan anda akan disajikan dengan fitur yang sangat menarik, terdapat power window dan central lock. Untuk kursi sendiri Toyota tipe ini memiliki headrest (sandaran kepala). Untuk bagian belakang kursi dilengkapi jaring untuk menaruh barang dan cup holder (guna menaruh minuman pada setiap kursinya). Plafonnya sendiri memiliki lapisan yang mampu menahan panas yang masuk ke dalam kabin penumpang. Tentu dengan berbagai interior yang baik ini, anda akan merasa nyaman.

Sementara untuk tipe Ventury, hampir sama dengan Commuter karena memang jenis Hiace ini diproduksi dengan model hampir sama. Namun, untuk tipe Ventury ini, interior yang diberikan cukup lebih mewah, seperti jok kulit, apron depan dan belakang dan spoiler.

Toyota Hiace Commuter, sumber Almoreno Transport
Toyota Hiace Commuter, sumber Almoreno Transport

Untuk model Ventury 2.7 V memiliki sistem kunci penguncian dan anti-pencurian yang dipasang secara eksklusif. Ventury ini juga dilengkapi dengan Radio dengan pemutar CD, AC, dan radar anti-tabrakan. Dengan berbagai interior yang baik seperti itu, tentu mobil ini akan sangat nyaman ketika dikendarai.

Keunggulan Toyota Hiace Untuk Kendaraan Sewa

Membahas Toyota Hiace Commuter dan Ventury adalah untuk melihat seberapa manfaat kendaraan sewa yang satu ini. Diantara keunggulan hiace yang ada, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk menggunakan jasa sewa Hiace Jogja.

1. Bisa lebih hemat bahan bakar

Toyota Hiace merupakan tipe mobil yang bisa menekan biaya pengeluaran untuk bahan bakar. Misal Anda membawa rombongan sejumlah 10 orang, apabila Anda menggunakan mobil kecil maka Anda memerlukan 2 mobil, otomatis Anda harus membayar BBM untuk 2 mobil tersebut. Toyota Hiace sendiri bisa memuat 10 orang penumpang, maka Anda hanya perlu membayar BBM untuk satu mobil saja. Lebih irit kan?

2. Interior dan Fasilitas Hiburan

Air Conditioner atau AC pada mobil Hiace bisa menjangkau bagian belakang sehingga Anda tetap akan merasa sejuk di dalam kabin meskipun mendapatkan kursi paling belakang. Model AC pada Hiace sendiri didesain seperti bus pariwisata umumnya yang diletakkan pada lubang AC pada setiap atas kursi penumpang. Selain fasilitas AC, Hiace juga menambahkan fasilitas audio yang disematkan di mobil ini akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan.

3. Kekuatan Mesin

Kelebihan Toyota Hiace selanjutnya adalah dari kekuatannya. Mesin yang digunakan Toyota Hiace yaitu dengan seri D-4D yang mana mempunyai kapasitas 2,5 liter dengan 4 silinder segaris dan 16 katup yang telah memiliki teknologi DOHC. Selain itu, Toyota Hiace juga mencapai daya maksimumnya 102 ps dalam putaran 3600 rpm. Sementara, torsi maksimumnya mencapai 300 Nm dengan putaran 1200 rpm.

Kapasitas Hiace, sumber Toyota Astra Motor
Kapasitas Hiace, sumber Toyota Astra Motor

Mobil ini termasuk dalam kategori irit bahan bakar karena dilengkapi dengan sistem suplay bahan bakar sehingga efisien dalam pemakaian bahan bakar. Mobil ini juga mampu menampung hingga 70 liter dengan sistem pengisian bakar yaitu common rail.

4. Memiliki Kabin yang Luas

Toyota Hiace didesain dengan kabin yang luas dan longgar. Melakukan perjalanan dengan mobil
yang memiliki kabin luas tentunya akan membuat perjalanan menjadi nyaman dan mengurangi timbulnya rasa pegal dan capek karena kabin yang sempit. Perjalanan keliling kota akan lebih menyenangkan dengan kabin yang luas dan longgar.

5. Harga Sewa Relatif Terjangkau

Mobil Toyota Hiace yang mewah, dilengkapi dengan fasilitas yang baik serta kenyamanan yang tinggi ternyata harga sewanya tidaklah semahal yang dibayangkan. Dengan kabin yang luas dan kapasitas yang lebih banyak dibandingkan dengan mobil ukuran kecil, ternyata selisih harga sewanya tidak terlalu banyak. Dengan kapasitas tampung yang banyak, maka biaya sewa bisa ditanggung oleh banyak orang dibandingkan dengan mobil yang lebih kecil.

Itu dia beberapa keunggulan Toyota Hiace untuk digunakan sebagai jasa sewa. Termasuk informasi seputar perbedaan antara Hiace Commuter dan Ventury. Semoga ulasan dan informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Simak terus berbagai ulasan lainnya seputar Hiace dan Jogja di Almoreno Transport.

About Author

client-photo-1
Rohadi Apri

Comments

Tinggalkan Balasan