Rekomendasi Penginapan Keluarga di Jogja Konsep Alam, Nyaman dan Terjangkau!
Penginapan keluarga di jogja, Sumber: tripadvisor.com

Sedang merencanakan untuk liburan bersama keluarga ke Jogja? Selain memilih destinasi wisata mana saja yang hendak didatangi, mencari informasi terkait penginapan keluarga di Jogja juga merupakan persiapan yang tidak kalah penting. Terutama jika Anda dan keluarga ingin berwisata ke Jogja sambil staycation.

Ya, penginapan yang tepat tentu akan memberikan kesan lebih nyaman. Rasa lelah setelah seharian liburan ke berbagai tempat pun akan sirna dan berganti energi baru untuk berlibur ke tempat lainnya. Bahkan, suasana penginapan yang mengesankan pun juga bisa menjadi destinasi liburan tambahan.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas beberapa rekomendasi penginapan keluarga di Jogja dengan nuansa alam yang tidak hanya nyaman, tetapi akan membuat liburan Anda lebih berkesan. Mana saja? Simak ulasannya!

5 Rekomendasi Penginapan Keluarga Nyaman di Jogja

Berbincang tentang penginapan keluarga di Jogja, tidak dimungkiri jika Anda bisa menemukan cukup banyak pilihan. Hanya saja, jika mencari penginapan dengan nuansa alam yang teduh sekaligus nyama, tentu Anda harus memilah-milah terlebih dahulu.

Nah, untuk memudahkan Anda memilih penginapan yang tepat untuk liburan bersama keluarga selama beberapa hari di Jogja, beberapa penginapan nuansa alam yang masuk list rekomendasi di antaranya:

1. Omah Minggir

Penginapan Omah Minggir, Sumber: bstatic.com
Penginapan Omah Minggir, Sumber: bstatic.com

Memiliki bentuk rumah tradisional limasan yang merupakan desain rumah khas pedesaan dan ditambah pemandangan berupa hamparan sawah yang luas, Omah Minggir adalah penginapan yang menarik untuk dipilih. Dari kondisi rumah saja, bukankah Anda sudah bisa membayangkan betapa sejuknya bermalam di situ?

Omah Minggir dibangun sekitar tahun 2017 yang lalu. Bangunan rumah penginapan ini sebagian besar dibangun dengan menggunakan kayu bekas rumah lama sehingga memiliki kesan vintage yang begitu terasa. 

Tidak hanya itu, lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat penginapan ini terasa tenang. Tentu, Anda yang ingin menginap dan menjauh dari suara bising kota sangat pas untuk menginap di sini.

  • Harga: kamar mulai dari Rp 270.000 per malam
  • Alamat: Ngaranan, Sendangrejo, Minggir, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. 
  • Telepon: 0812 2642 3337

2. Jembarati Family Lodge

Ingin merasakan penginapan dengan vibes Ubud saat liburan keluarga di Jogja? Anda dan keluarga bisa menginap di Jembarati Family Lodge. Ini adalah penginapan bernuansa alam yang begitu mengesankan. Pasalnya, dari tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan berupa hamparan sawah luas berpadu dengan indahnya Merapi yang gagah.

Tidak perlu khawatir tentang kamar untuk keluarga, Jembarati Family Lodge menyediakan kamar dengan 2 ruang tidur yang bisa muat hingga 6 orang. Tidak hanya itu, di penginapan ini ada restoran bernama Little Garden yang menyediakan aneka menu masakan nikmat dan cocok untuk Anda yang berusaha mengonsumsi sayur. 

  • Harga: kamar mulai dari Rp 391.353 per malam (Deluxe Double Room)
  • Alamat: Jalan Plagrak, Kiyaran, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. 
  • Telepon: 0822 3629 7827

3. Ndalem Hapsari

Penginapan Ndalem Hapsari, Sumber: tiket.com
Penginapan Ndalem Hapsari, Sumber: tiket.com

Rekomendasi penginapan keluarga di Jogja yang pas untuk liburan bersama keluarga adalah Ndalem Hapsari. Menginap di sini akan memberikan kesan yang berbeda karena Anda dan keluarga akan merasakan keindahan budaya Jawa dan Bali yang cukup kental. Hal ini terlihat dari konsep dan desain penginapan yang diterapkan.

Selain desain penginapan yang unik, Ndalem Hapsari terasa mengesankan karena lokasinya yang begitu sejuk dan indah. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan istimewa berupa sawah yang luas dan juga pemandangan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas. 

Tidak itu, apa yang menarik dari Ndalem Hapsari adalah penamaan kamarnya. Anda akan mendapati pilihan kamar yang diberi nama tokoh kisah Jawa yang populer, seperti Jaka Tarub, Nawang Wulan dan lainnya. 

  • Harga: kamar mulai dari Rp 600.149 per malam (Jaka Tarub/Deluxe Room)
  • Alamat: Jl. Cangkringan No.Km. 1, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DI Yogyakarta
  • Telepon: 0813 2750 6375

4. d’Omah Yogya Hotel

d’Omah Yogya Hotel juga bisa menjadi pilihan yang pas ketika Anda mencari penginapan keluarga nyaman untuk liburan. Sama seperti beberapa penginapan lainnya, nuansa pedesaan dengan pemandangan alam yang eksotis menjadi daya tarik utama penginapan yang satu ini.

Selain itu, apa yang menarik dari penginapan ini adalah adanya bangunan bekas rumah Camat yang disulap menjadi penginapan. Konon, bangunan rumah Camat tersebut hancur karena gempa Jogja tahun 2006 silam dan kemudian direnovasi menjadi kamar hotel dengan nama Rumah Camat.

Tidak hanya menyediakan pilihan kamar yang lengkap, fasilitas di d’Omah Yogya Hotel pun terbilang cukup mengesankan. Ada kolam renang di beberapa lokasi hotel, jacuzzi untuk bersantai hingga pemancingan yang bisa dijadikan tempat melepas penat.

  • Harga: kamar mulai dari Rp 708.099 per malam (Deluxe Double Room)
  • Alamat: Jl. Parangtritis Km 8,5, Desa Timbulharjo, Kec. Bantul, DI Yogyakarta
  • Telepon: 0899 5677 388

5. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Kampung Lawasan Heritage Cottage, Sumber: tiket.com
Kampung Lawasan Heritage Cottage, Sumber: tiket.com

Satu lagi rekomendasi penginapan keluarga terbaik di Jogja dengan nuansa alam yang menyenangkan dan teduh adalah Kampung Lawasan Heritage Cottage. Tidak harus-harus menjauh dari pusat kota, penginapan ini sudah memberikan vibes ala pedesaan yang permai, teduh dan jauh dari kebisingan. 

Apa yang menjadi daya tarik dari penginapan keluarga di Jogja ini adalah desain penginapan yang unik dengan banyaknya joglo. Selain itu, ketika bersantai di area penginapan, Anda bisa mendengar suara kokok ayam ataupun aktivitas masyarakat di sekitarnya yang begitu damai.

Hal menarik lainnya adalah adanya kolam renang dengan air hangat di sini. Terbayang bukan bagaimana menyenangkannya berenang di kolam air hangat saat udara dingin mulai terasa?

  • Harga: kamar mulai dari Rp 429.683 per malam (Deluxe Room)
  • Alamat: Jl. Perumnas No.30a, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta 
  • Telepon: (0274) 280 3567

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam rekomendasi penginapan keluarga di Jogja yang bisa menjadi opsi untuk bermalam saat liburan. Tentu, dengan adanya gambaran fee menginap per malam, Anda pun juga bisa mengatur budget liburan ke Jogja dengan lebih tepat. 

Liburan Keluarga Lebih Nyaman bersama Almoreno Transport

Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Selain memilih penginapan yang tepat, tentu Anda juga perlu memilih akomodasi yang tepat agar liburan bersama keluarga di Jogja terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Nah, untuk masalah kendaraan liburan, Anda bisa mempercayakannya pada Almoreno Transport.

Kami adalah penyedia layanan sewa Hiace Jogja yang siap menyediakan armada terbaik untuk menemani liburan Anda bersama keluarga. Tidak hanya memastikan armada yang terawat, kami juga menyediakan opsi paket wisata yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Tentu saja, kami senantiasa berupaya memberikan kepuasan maksimal pada para pelanggan. Oleh karenanya, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan opsi layanan yang tersedia. Hubungi CS dan konsultasikan rencana liburan Anda!

About Author

client-photo-1
Oktarina Putri

Comments

Tinggalkan Balasan