Private Tour, Kenapa Membuat Liburan Lebih Berkesan?
Private tour, Sumber: insighttour.id

Meningkatnya minat berwisata di kalangan masyarakat, menghadirkan sejumlah opsi liburan. Private tour merupakan salah satu yang sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang guna mendapatkan pengalaman liburan yang lebih berkesan.

Hal itulah yang membuat sejumlah masyarakat mempersiapkan dana lebih banyak demi mendapatkan keistimewaan yang tidak dirasakan pada open trip biasa atau bareng dengan turis lain dalam satu grup.

Mari menyelami alasan-alasan mengapa private tour layak dipertimbangkan untuk setiap perjalanan liburan Anda!

Keistimewaan Private Tour

Pemandu wisata untuk private tour, Sumber: expedia.com
Pemandu wisata untuk private tour, Sumber: expedia.com

Istimewanya private tour berdampak ke banyak hal, terkait fleksibilitas, fasilitas, kenyamanan, hingga alasan pribadi lainnya yang kami rangkum dalam lima poin berikut. 

1. Fleksibel dalam Menentukan Itinerary yang Sesuai Keinginan

Itinerary private tour disesuaikan dengan keinginan penyewanya yang tidak terikat dengan jadwal umum. Misalnya, memutuskan berkumpul di satu titik pertemuan untuk berangkat bersama.

Tak hanya bebas menyesuaikan jadwal, Anda juga bisa mengatur ke mana lokasi yang lebih dulu harus dikunjungi, kapan istirahat, penyesuaian unik lainnya yang membuat Anda senyaman mungkin di perjalanan. Inilah kenapa private tour memberikan kesan yang lebih personal. 

2. Pemandu Wisata Pribadi Hanya untuk Anda

Berbeda dengan open trip, di mana guide akan bekerja untuk seluruh anggota trip. Nah, pada layanan tour ini, Anda akan didampingi guide pribadi.

Private tour guide hanya berdedikasi pada perjalanan Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan komunikasi lebih intens untuk mendapatkan informasi lebih mendalam terkait hal-hal yang membuat Anda penasaran. Mulai dari budaya warga lokal, tempat wisata, hingga cerita unik.

3. Bebas Menyesuaikan Kecepatan Perjalanan

Tujuan berwisata adalah untuk menikmati perjalanan. Namun, kecepatan menikmati perjalanan tiap orang berbeda antara satu dengan yang lain. Anda mungkin butuh waktu lebih banyak saat berada di pantai, sementara yang lain lebih suka menikmati kuliner.

Private tour memungkinkan Anda menjelajah tempat wisata dengan ritme yang paling nyaman, menghargai setiap detik waktu Anda tanpa perlu lagi merasa terburu-buru.

4. Privasi Lebih Terjaga

Privasi yang kami maksud berkaitan dengan kenyamanan Anda. Semisal, tertawa dengan kencang, menyetel musik selama perjalanan, dan tidur kapan saja tanpa rasa khawatir.

Berwisata secara private juga membuat lebih nyaman dalam mengekspresikan segala hal. Termasuk ketika sedang mengabadikan momen dengan kamera.

5. Semakin Mempererat Hubungan Teman atau Keluarga

Inilah alasan paling penting mengapa private tour merupakan opsi terbaik dalam menikmati liburan. Terutama liburan keluarga, quality time dengan pasangan, hingga reuni dengan teman baik.

Kelompok yang lebih kecil memungkinkan interaksi Anda dengan orang terkasih lebih intens. Sehingga tercipta momen intim yang lebih berkesan selama perjalanan wisata tersebut.

Ide Private Tour yang Berkesan

Ide private tour terbaik, Sumber: iceguide.is
Ide private tour terbaik, Sumber: iceguide.is

Untuk menciptakan sebuah perjalanan private yang berkesan, maka harus didukung dengan ide private tour yang tidak biasa. Kami bagi menjadi beberapa kategori yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk rencana liburan nanti.

1. Eksplorasi Kebudayaan Lokal

Desa Sembungan Wonosobo adalah tempat yang sangat cocok untuk rencana private tour dengan keluarga. Anda bisa mendaki bukit Sikunir untuk menyaksikan golden sunrise, menjejaki tiap sudut wilayah, menyapa warga lokal dan tempat-tempat unik yang mengungkap kearifan dan budaya setempat.

Hawa dingin dataran tinggi Dieng dan panorama alam yang masih begitu asri pun akan memanjakan Anda selama liburan. Cocok untuk refreshing dari bisingnya kehidupan perkotaan.

2. Berkunjung ke Tempat Liburan Keluarga Murah Meriah 

Tidak perlu khawatir dengan budget saat berlibur bersama keluarga. Ada banyak sekali opsi liburan keluarga yang ramah anggaran tanpa mengurangi kegembiraan. 

Dengan private tour, Anda dapat menyesuaikan itinerary sehingga cocok dengan anggaran keluarga Anda. Tentu saja, pemandu wisata pribadi akan membantu Anda merencanakan perjalanan yang efisien secara finansial sambil tetap memberikan pengalaman yang berkesan untuk seluruh keluarga.

3. Jejak Kehidupan Liar

Menjauh dari hiruk pikuk perkotaan adalah opsi private tour yang menarik untuk Anda yang menginginkan ketenangan selama perjalanan dan ingin lebih dekat dengan alam. Anda bisa melakukan ekspedisi safari, berkemah, dan mencoba wahana natural dari alam. 

Jika ini kali pertama Anda, tak perlu khawatir. Anda bisa memilih destinasi dengan konsep kehidupan alam namun sudah dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang.

4. Jelajah Bangunan Bersejarah

Jika Anda menyukai fotografi atau mengulik kesan sebuah tempat, cobalah kunjungi destinasi-destinasi bersejarah yang mempesona. Mulai dari istana megah hingga benteng kuno. 

Agar perjalanan wisata sejarah Anda semakin tak terlupakan, pastikan Anda sudah mengulik tentang destinasi yang dikunjungi. Selami ceritanya, dan jadilah saksi peninggalan tersebut dengan mengabadikannya di kamera. 

5. Liburan di Pantai Mewah

Konsep private tour ini akan membawa Anda ke destinasi pantai eksklusif dengan layanan personal. Anda akan mendapatkan fasilitas spa terbaik dengan kegiatan air yang seru. Mulai dari menyelam, berfoto dengan ikan-ikan eksotis, hingga naik wahana yang memacu adrenalin. 

Opsi lain, Anda bisa menikmati liburan tepi pantai dengan kenyamanan yang maksimal. Tenang saja, pemandu pribadi akan mengatur segala sesuatunya. 

6. Wisata Kuliner

Khusus untuk Anda yang doyan, opsi paling tepat untuk Anda adalah dengan berwisata kuliner. Eksplor cita rasa unik di berbagai destinasi dari hidangan khas lokal, pinggir jalan, hingga restoran berbintang. 

Selain memberikan wawasan cita rasa baru, Anda bisa sekaligus belajar sejarah di tiap tempat makan. Termasuk perspektif baru tentang kekayaan budaya kuliner setempat.

Tips Memilih Private Tour yang Tepat

Hanya dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut, dijamin perjalanan wisata private Anda tak hanya berkesan, tapi terjamin aman, lancar dan sesuai ekspektasi.

  • Pilih penyelenggara open trip private terpercaya dengan banyak ulasan positif dalam memberikan layanan perjalanan wisata.
  • Biaya perjalanan sesuai dengan budget Anda, dengan nilai tambah yang layak dipertimbangkan. Misalnya, gratis snack 3x sehari, biaya termasuk biaya tips pemandu, dan lainnya.
  • Menyewa kendaraan yang siap mengantarkan Anda ke lokasi tujuan.
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com
Rental Mobil Jogja Murah, Sumber: almorenotransport.com

Jika Anda berencana liburan dengan keluarga, Almoreno Transport siap menjadi partner Anda. Almoreno Transport adalah penyedia jasa sewa mobil dan paket wisata Yogyakarta, Dieng, Pacitan, Religi Wali Songo & Honeymoon dan Bromo-Malang. 

Selain wisata private tour, Almoreno melayani sewa Elf Jogja, bisa antar-jemput hingga luar kota dengan prasarana fasilitas lengkap, kendaraan terbaru dan nyaman, dan driver yang totalitas. Hubungi kontak untuk booking sekarang!

About Author

client-photo-1
Nurul Hidayani
Seorang content writer yang selalu tertarik dengan cerita sejarah dan punya hobi memasak

Comments

Tinggalkan Balasan